Pelatih Kevin/Marcus Akui Yuta Watanabe Bintang All England

Kevin Sanjaya/Marcus Gideon bersama sang pelatih, Herry Iman Pierngadi
Sumber :
  • instagram.com/herry_ip/

VIVA – Herry Iman Pierngadi selaku pelatih ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon membeberkan faktor lain gagalnya keduanya meraih gelar juara BWF World Tour Super 1000, All England Open 2020.

Mengulik Sejarah Rudy Hartono, Sang Raja Tunggal Putra All England

The Minions harus kehilangan game pertama, kemudian pada game ketiga sudah unggul di poin kritis, namun akhirnya harus kalah. Herry pun membongkar kelemahan Kevin/Marcus di laga final, Minggu 15 Maret 2020.

"Di awal, Kevin/Gideon selalu bernafsu untuk menyerang keras terus. Padahal lawan kan defendnya kuat.  Memang di lapangan pertama itu, posisinya jalan bolanya agak pelan. Jadi buat mereka yang defend jauh lebih mudah dibanding yang menyerang. Karena bolanya sedikit agak berhenti. Jadi strategi di game pertama kurang berhasil," ujar Herry dilansir dari badmintonindonesia.org, Selasa 17 Maret 2020.

Meet Rudy Hartono, the Indonesian Badminton Maestro

Herry juga menyoroti performa Yuta Watanabe, selama All England Yuta dinilai bermain sangat bagus. Yuta jarang membuat kesalahan selama berlaga.

"Kalau dilihat kemarin performa Watanabe selama All England memang bagus sekali. Jarang membuat kesalahan sendiri. Kalau mau dapat poin dari mereka itu, persentasenya kita harus lebih banyak membunuh dibanding menunggu mereka mati. Khususnya buat Watanabe," ungkapnya. 

Terpopuler: Shin Tae-yong Protes Jersey Timnas Indonesia, 5 Peraih All England Terbanyak

"Kalau Endo masih banyak errornya. Jadi benar-benar memang Watanabe kemarin adalah bintangnya. Memang pasangan ini motornya menurut saya ada di Watanabe. Dia bisa cover semua lapangan. Bolanya juga sulit. Diserang juga bola kembaliannya menekan lagi. Memang penampilan mereka di All England ini cukup baik dan cukup bagus, khususnya Watanabe," kata dia.

Baca: Pelatih Ungkap Biang Kerok Gagalnya Kevin/Marcus Juarai All England

Jonatan Christie dan Shanju eks JKT48.

Ganda Kebahagiaan Jonatan Christie, Juara All England dan Dikaruniai Calon Anak Laki-laki

Tepat setelah Jonatan Christie meraih gelar juara All England 2024, shanju mengumumkan jenis kelamin calon anak pertama mereka melalui sebuah video di Instagram.

img_title
VIVA.co.id
21 Maret 2024