Ternyata Pelatih McGregor Meramalkan Khabib Vs Ferguson Batal Tanding

Khabib Nurmagomedov (kiri) dan Tony Ferguson (kanan)
Sumber :
  • The Sun

VIVA – Pertarungan antara juara kelas ringan UFC, Khabib Nurmagomedov dan Tony Ferguson dibayangi virus Corona COVID-19. Dan ternyata kondisi terburuk ini sebelumnya sudah diramalkan oleh pelatih McGregor, John Kavanaghs. 

Selamatkan Orangtua dari Kebakaran, Mantan Petarung UFC Mark Coleman Kritis di RS

Presiden UFC, Dana White sebelumnya memastikan sejumlah jadwal mengalami penundaan menyusul pandemi global virus Corona COVID-19. Yaitu tiga laga yang digelar pada akhir maret hingga awal April 2020. 

Banyak pihak khawatir jika duel antara Khabib dan Ferguson juga akan terkena dampaknya. Terlebih Presiden Amerika Serikat,Donald Trump menyatakan status darurat terkait Corona COVID-19. 

Pengakuan Legenda MMA Royce Gracie Setelah Memeluk Agama Islam

Dan ternyata kondisi ini sudah diramalkan oleh pelatih McGregor, Kavanaghs. Dia menyebutnya saat Khabib dan Ferguson selesai melakukan konferensi pers yang dilakukan pada 7 Maret 2020. 

Petarung UFC, Tony Ferguson

Usai Jeka Saragih Guncang UFC, Eperaim Ginting Hadapi Petarung Irlandia di Cage Warriors

Kavanagh melalui akun media sosial twitter pribadinya mencuit. "Satu-satunya hal yang bisa menghentikan perkelahian ini adalah semacam virus pandemi yang di luar kendali dan itu tidak akan pernah terjadi," tulis Kavanaghs.

Tahu cuitannya itu menjadi sebuah kenyataan, Kavanagh pada Selasa 17 Maret 2020 menyalahkan dirinya sendiri. "Mulutku yang bodoh," tulis dia.

Meski keadaan tak menentu akibat virus Corona COVID-19, UFC telah menentukan sikap. Presiden UFC, Dana White, memastikan pertarungan akbar itu tak akan terganggu dengan isu virus corona.

"Kami selalu memperhatikan keselamatan atlet serta fans. Berbagai skenario, sudah kami pikirkan selama berminggu-minggu. Kami juga libatkan dokter UFC, Jeffrey Davidson. Kami tak akan membatalkan pertarungan. Sejauh ini, baru itu yang bisa saya jelaskan," ujar White.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya