Mantan Petinju Roger Mayweather Meninggal Dunia

Roger Mayweather, paman dari Floyd Mayweather Jr
Sumber :
  • Boxing Scene

VIVA – Mantan petinju dunia, Roger Mayweather meninggal dunia pada Rabu pagi WIB 18 Maret 2020. Dia merupakan paman dari Floyd Mayweather Jr.

Heboh Daftar Petinju Terbaik Sepanjang Massa, Tyson di Bawah Banget

Roger meninggal dunia pada usia 58 tahun. Mengutip Metro, hingga sekarang penyebab kematiannya belum diketahui, namun dalam beberapa tahun terakhir kesehatannya sudah menurun.

(Baca juga: Arab Saudi Siap Bayar Khabib Rp1,4 Triliun buat Lawan Mayweather)

Februari 2022, Floyd Mayweather Bakal Duel di Helipad Hotel Dubai

Selama karier tinju profesional, Roger mencatatkan 59 kemenangan dan 13 kali kalah. Dari total itu, dia berhasil menang knock out (KO) sebanyak 35 pertarungan.

Banyak yang menyebut kemahiran Roger di atas ring turun kepada sang keponakan. Kegesitannya dalam menghindar serta pukulan yang tajam dari keduanya amat mirip.

Heboh, Mike Tyson Ngamuk di Duel Pacquiao Vs Mayweather

Roger memutuskan pensiun dari dunia tinju pada usia 37 tahun. Perjalanan kariernya itu menghasilkan sabuk juara WBA yang dipertahankan selama dua tahun, yakni 1987 hungga 1989.

Dalam sebuah wawancara di tahun 2015, Floyd Mayweather Jr sempat mengkhawatirkan kondisi Roger. Menghabiskan usia muda di dunia tinju, menurut dia membuat kesehatan menurun drastis.

"Paman saya telah kehilangan banyak ingatan dari olahraga tinju. Dia masih berusia 50an, tapi nampak sudah sangat tua di usia 80an.

Di awal kariernya, Floyd Mayweather Jr pernah dilatih langsung oleh Roger. Ketika itu petinju berjuluk The Money sedang menapaki karier profesional.

Mulai pada 1996, berselang dua tahun kemudian Roger mengundurkan diri. Sempat kembali pada 2000 dan bertahan selama 12 tahun berikutnya menjadi pelatih Floyd Mayweather Jr.

Baca juga

Tragis, Pembalap Cantik Ini Tewas Terlindas Motornya Sendiri

Tyson Ngeri, Pernah Tantang Gorilla Adu Jotos dan Pelihara Harimau

Terisolasi di Rumah, Valentino Rossi Bermesraan dengan Tunangannya

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya