Atlet Akuatik PON 2020 Papua Lakoni Tes Virus Corona COVID-19

Pemeriksaan virus corona COVID-19 ke atlet renang Jawa Barat
Sumber :
  • VIVA / Adi Suparman

VIVA – Sebanyak 120 atlet akuatik Jawa Barat untuk PON 2020, Papua, menjalani tes deteksi virus corona COVID-19. Tes dilangsungkan pada Rabu 18 Maret 2020.

Kolaborasi Akuatik Indonesia dengan Komunitas Renang Indonesia di Festival OWS Bali

Bukan cuma melakoni atlet saja, pelatih dan ofisial lain juga harus dites. Dan, sifatnya wajib.

Tak cuma tes yang dilakoni atlet, pelatih dan ofisial. Merkea juga dibekali dengan berbagai pengetahuan terkait virus corona.

Anggota TNI Serda Archia Febra Raih Penghargaan Usai Taklukan Selat Sunda Sejauh 39 Kilometer

"Kami juga melakukan penyuluhan pencegahan dan penanggulangan Virus Corona kepada para atlet, official dan orang tua Atlet Pelatda Akuatik Jawa Barat," ujar Ketua Harian Pengprov PRSI Jawa Barat, Muhammad Farhan, Rabu 18 Maret 2020.

Di sisi lain, Ketua Umum Pengprov PRSI Jawa Bawat, Verdia Yosep, meminta kepada seluruh atlet, pelatih, dan ofisial, untuk melakukan gaya hidup bersih. Sebab, gaya hidup bersih bisa mencegah virus corona menjangkiti tubuh mereka dan menutup ruang penularan.

Munasus PB Akuatik Indonesia Bahas Perubahan Nama

Pun, lokasi latihan PRSI Jawa Barat dibersihkan dengan menggunakan disinfektan dan semacamnya.

Pembersihan fasilitas latihan renang Pemprov Jawa Barat

"Hasil dari pemeriksaan atlet dan pelatih ini sangat penting. Kami juga melakukan langkah aktif seperti pembersihan fasilitas latihan secara berkala, sosialisasi pencegahan virus corona, penyediaan cairan pembersih tangan (handsanitizer), dan pemeriksaan suhu tubuh," kata Verdia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya