Wabah Corona Menggila, Tyson Fury Malah Berpesta 

Tyson Fury
Sumber :
  • Instagram @gypsyking101

VIVA – Juara dunia tinju kelas berat, Tyson Fury melakukan aksi konyol di tengah pandemi virus Corona COVID-19. Fury malah asyik meminum bir di salah satu pub di Inggris bersama rekan sesama petinju dunia, Isaac Lowe.

Tyson Fury Bantah Isu Pensiun, Umumkan 5 Duel Lawan 3 Petinju

Tentu aksi Fury sangat membahayakan. Padahal, pemerintah Inggris sudah memberikan arahan agar seluruh pihak tidak mendatangi pub, restoran dan bioskop selama teror Corona terus berlanjut. 

Wabah ini telah menewaskan lebih dari 7.500 orang di seluruh dunia dan sebagian besar negara-negara di Eropa memilih mengunci atau me-lockdown negaranya untuk mematikan penyebaran COVID-19.

COVID-19 di Jakarta Naik Lagi, Total Ada 365 Kasus

Tapi sikap santai Fury menunjukkan ia tidak memiliki kekhawatiran tentang ancaman virus Corona. Fury malah meminum segelas bir dengan Isaac Lowe di salah satu pub. Melansir Mirror, Fury nekat mendatangi pub untuk merayakan Pesta Santo Patrisius, alias Saint Patrick's Day.

Kasus COVID-19 di DKI Jakarta Naik Sejak November 2023

Terlepas dari kenekatannya pergi ke pub di tengah pandemi Corona, Fury saat ini sedang diterpa isu kurang sedap. Ia terancam hukuman penjara delapan tahun lantaran berbohong soal kesaksian dalam tes doping 2015 lalu.

Fury diduga meminta seorang petani di Lancashire, Martin Carefoot, untuk berbohong selama pengusutan dan disebut ia menjual babi hutan ke Fury. 

Pada 2015 Fury dinyatakan positif menggunakan streoid nandrolone. Hanya saja ia mengklaim hal itu karena makan babi hutan. Setelah penyelidikan panjang yang menelan biaya hingga 600 ribu poundtserling, Badan Antidoping Inggris (UKAD) memberikan hukuman dua tahun untuk Fury dan sepupunya.

Fury kembali ke ring pada 2018, dan bulan lalu ia mengalahkan Deontay Wilder untuk menjadi juara dunia kelas berat WBC untuk kedua kalinya.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya