Olimpiade Tokyo Tetap Lanjut Meski Corona, IOC Beri Pesan Penting

National Stadium Tokyo, tempat pembukaan Olimpiade 2020
Sumber :
  • Japan Today

VIVA – Virus Corona makin mewabah, imbasnya beberapa turnamen bulutangkis Indonesia, Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) pun telah memutuskan menunda rangkaian turnamen setelah All England Open 2020, terhitung dari 16 Maret sampai 12 April.

Kejuaraan Golf Internasional, Pj Gubernur Sumut Optimis Jadi Ajang Pembinaan Atlet

Lantas bagaimana dengan Olimpiade 2020 Tokyo? Komite Olimpiade International (IOC) menekankan kepedulian mereka dengan masyarakat yang terkena dampak Covid-19. Olimpiade akan tetap dilangsungkan sesuai rencana.

IOC juga menegaskan,  jelang Olimpiade 24 Juli sampai dengan 9 Agustus tidak ada kebutuhan untuk membuat keputusan-keputusan drastis, karena spekulasi pada saat ini akan menjadi kontra-produktif.

PB IKASI Kirim Arval Raziel dan Ricky Dhisulimah Ikut Kualifikasi Olimpiade

IOC meminta semua atlet terus mempersiapkan Olimpiade Tokyo 2020 sebaik mungkin. Para atlet akan menerima dukungan IOC dan dan Komite Olimpiade Nasional (NOC) masing-masing  akan dikonsultasikan dan memberikan informasi terbaru.

Presiden IOC Thomas Bach mengatakan, kesehatan dan kesejahteraan semua orang yang terlibat dalam persiapan pertandingan Olimpiade Tokyo 2020 adalah perhatian utama mereka. Semua tindakan diambil untuk menjaga keselamatan atlet, pelatih, dan relawan. 

Garmin Run 2024 Fasilitasi Peserta Disabilitas

"Kami saling mendukung dalam kondisi apapun. Solidaritas Olimpiade ini mendefinisikan kita sebagai sebuah komunitas,” kata Thomas dilansir dari olympics.bwfbadminton.com, Kamis 19 Maret 2020.

Baca: Corona Mengganas, Badminton Asia Championships Resmi Ditunda

Skuad Indonesia di Thomas Cup 2024

Thomas Cup dan Uber Cup Kobarkan Semangat Atlet Jelang Olimpiade 2024

M. Fadil Imran mengatakan partisipasi Indonesia dalam Thomas Cup dan Uber Cup tahun ini menjadi momen penguatan semangat para atlet menjelang Olimpiade 2024.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024