Protes Tim F1 di Tengah Wabah Virus Corona COVID-19

Formula 1 Australia
Sumber :
  • Essentiallysports

VIVA – Situasi internal di Formula 1 sedang tak kondusif. Saat balapan ditunda karena wabah virus corona COVID-19, tim-tim melayangkan protes ke operator.

Pemilik F1 Akhirnya Resmi Beli MotoGP dengan Harga Segini

Seluruh tim F1 meminta kepada operator untuk menunda operasi perubahan aturan untuk musim 2021. Rencananya, aturan itu akan diperkenalkan pada 2020.

Dengan situasi sekarang, tim-tim F1 merasa operator bersama FIA harus menunda penerapan aturan baru itu, karena atmosfer balapan menjadi tak ideal.

Max Verstappen Juara F1 GP Bahrain, Ini Kunci Suksesnya

Auto Motor und Sport melansir, sembilan dari 10 tim merasa perubahan aturan harus ditunda. Hanya Ferrari yang meminta waktu lebih untuk memikirkan opsi penundaan.

Kamis 19 Maret 2020, seluruh tim bersama dua pejabat F1, Chase Carey dan Ross Brawn, serta Presiden FIA Jean Todt, akan menggelar rapat. Bahasannya adalah wacana untuk menunda penerapan aturan baru.

Daniel Ricciardo Kandidat Kuat Temani Verstappen di F1 2025

Memang, F1 berencana untuk mengembangkan sasis, gearbox, serta bagian mekanik mobil dalam tingkatan yang lebih canggih. Rencana itu akan dituangkan dalam aturan resmi.

Namun, dengan situasi sekarang, mempertimbangkan banyaknya pabrikan tutup lantaran wabah virus corona, tim-tim merasa aturan itu sulit dijalankan musim depan karena pengembangan butuh waktu yang lebih lama.

Umbrella Girl di MotoGP Mandalika 2023

Usai Diakuisisi F1, Takkan Ada Lagi Wanita Cantik Berpayung di Samping Motor MotoGP?

Liberty Media selaku perusahaan pemilik balap Formula 1 (F1) kini telah resmi mengakuisisi MotoGP. Keputusan tersebut membuat kabar bahwa umbrella girls bakal dihilangkan

img_title
VIVA.co.id
4 April 2024