Virus Corona COVID-19 Hantam Klub NBA Philadelphia 76ers

Pemain Philadelphia 76ers, Joel Embiid.
Sumber :
  • nba.com

VIVA – Philadelphia 76ers menjadi klub NBA terkini yang dihantam wabah virus corona COVID-19. Ada tiga elemen timnya, pemain, pelatih, dan staf, yang dinyatakan positif terinfeksi virus corona.

Kasus COVID-19 di DKI Jakarta Naik Sejak November 2023

Identitas ketiganya tak diungkap ke publik. Namun, manajemen 76ers meminta kepada seluruh elemen tim untuk segera mengisolasi diri.

Semua bermula kala manajemen 76ers menggaet organisasi kesehatan swasta untuk melakukan tes. Dari hasil tes itulah baru diketahui ada tiga elemen tim yang positif terjangkit virus corona.

Pakar Imbau, Waspadai Pandemi Disease X, Mematikan Dibanding COVID-19

"Instruksi untuk isolasi diri sudah diberikan. Kini, kami harus memantau seluruh elemen tim bersama para profesional di bidang medis. Kesehatan jadi nomor satu untuk pemain, staf, fans, dan komunitas sekitar. Kami akan melanjutkan prosedur sesuai dengan arahan dari ahli kesehatan," begitu pernyataan resmi 76ers dilansir New York Post.

NBA memang jadi salah satu sorotan dalam wabah virus corona. Bagaimana tidak, sejumlah klub sudah dihantam virus yang mulanya menyebar dari Wuhan, China, ini.

Epidemiolog Sebut Virus Nipah Bisa Jadi Pandemi, Berpotensi Masuk Indonesia

Kemudian, bintang macam Kevin Durant, bersama tiga rekannya di Nets, ikut terinfeksi. Dan, jika ditotal, ada 10 pemain NBA yang terinfeksi virus corona.

Ilustrasi COVID-19/Virus Corona.

COVID-19 di Jakarta Naik Lagi, Total Ada 365 Kasus

Kasus konfirmasi positif COVID-19 di DKI Jakarta kembali meningkat. Per Rabu 13 Desember 2023 tercatat ada sebanyak 131 kasus baru sehingga total kasus aktif 365 kasus.

img_title
VIVA.co.id
13 Desember 2023