Derita Petarung UFC Gagal Duel karena Corona, Tak Dapat Kompensasi

Petarung wanita UFC, Ashlee Evans-Smith
Sumber :
  • Bloody Elbow

VIVA – Ultimate Fighting Championship terpaksa menunda tiga pertarungannya pada periode Maret 2020, lantaran wabah virus corona COVID-19. Penundaan itu, berdampak pada tak jelasnya nasib para petarung yang akan berduel di tiga fight night tersebut.

Pengakuan Legenda MMA Royce Gracie Setelah Memeluk Agama Islam

Tak jelas, karena sampai sekarang, para petarung itu belum mendapatkan informasi apakah UFC akan memberikan kompensasi bayaran atau tidak. Barisan petarung itu pastinya sangat berharap mendapatkan bayaran.

Namun, dari keterangan petarung kelas terbang wanita UFC, Ashlee Evans-Smith, sampai sekarang belum mendapatkan kejelasan dari operator.

Usai Jeka Saragih Guncang UFC, Eperaim Ginting Hadapi Petarung Irlandia di Cage Warriors

UFC hingga kini tak menghubunginnya terkait apakah dapat kompensasi atau tidak. Seharusnya, menurut Evans-Smith, UFC bisa bersikap bijak seperti Bellator yang juga memberikan kompensasi ke petarung karena gagal tampil akibat wabah virus corona.

"Saya belum dengar apa pun dari UFC. Dengan uang banyak yang dimiliki UFC, mereka justru belum memberikan uang kompensasi. Saya tahu, petarung di Bellator dapat kompensasi. Pun, saya berharap UFC tak bersikap menipu dan bilang, 'Oh, kamu belum ditimbang, atau tak mencapai berat badan sempurna'. Saya tak bilang mereka mau melakukan itu. Tapi, saya berharap dapat kompensasi," kata Evans-Smith dilansir Bloody Elbow.

Faktor Keselamatan di Tabox Competition Terjamin

Evans-Smith merasa kompensasi perlu didapat oleh para petarung. Sebab, mereka sudah berusaha keras untuk mencapai bentuk tubuh sempurna.

"Setidaknya, kami layak mendapatkan uang kompensasi. Saya sudah datang ke London dan mengambil risiko kesehatan. Saya berani mengambil risiko dikarantina untuk bertarung, beraksi, bekerja, dan menghibur penonton," ujar Evans-Smith.

Mantan juara kelas berat UFC Mark Coleman

Selamatkan Orangtua dari Kebakaran, Mantan Petarung UFC Mark Coleman Kritis di RS

Sang champion UFC dan mantan juara kelas berat Mark Coleman diberitakan baru saja dilarikan ke rumah sakit dan kini tengah kritis, setelah berhasil menyelamatkan orangtua

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2024