Belum Usai, Anggota Denver Nuggets Juga Terpapar COVID-19

Pemain Denver Nuggets, Jamal Murray.
Sumber :
  • nba.com

VIVA – Lagi, kabar individu yang terpapar virus corona COVID-19 muncul dari ranah NBA. Kali ini, ada satu anggota Denver Nuggets yang dinyatakan positif mengidap virus tersebut.

Kasus COVID-19 di DKI Jakarta Naik Sejak November 2023

Hal itu diketahui dari unggahan seorang jurnalis ESPN, Adrian Wojnarowski, lewat akun Twitter pribadinya. Dia menyebutkan pemain itu sudah menunjukkan gejala-gejala COVID-19 sejak 16 Maret lalu. Dan hingga kini masih dalam penanganan intensif.

"Sosok itu, yang sudah dites setelah mengalami gejala yang mirip dengan COVID-19 pada 16 Maret, saat ini dalam perawatan staf medis tim dan dalam isolasi sendiri," tulis Adrian dikutip Marca.

Pakar Imbau, Waspadai Pandemi Disease X, Mematikan Dibanding COVID-19

Namun, sama dengan langkah yang diambil oleh Brooklyn Nets, LA Lakers, dan Philadelphia 76ers, Nuggets pun enggan membocorkan siapa pemain tersebut. Sosoknya hingga kini masih dirahasiakan.

Wabah corona di NBA berawal sejak bintang Utah Jazz, Rudy Gobert, diketahui positif mengidap virus tersebut. Kemudian dilanjutkan oleh Donovan Mitchell.

Epidemiolog Sebut Virus Nipah Bisa Jadi Pandemi, Berpotensi Masuk Indonesia

Penyebaran virus yang sangat cepat membuat sejumlah tim memeriksakan pemain juga stafnya. Hasilnya, sejauh ini beberapa pemain seperti Christian Wood (Detroit Pistons), Kevin Durant dan tiga rekan setimnya di Brooklyn Nets, dua pemain LA Lakers, tiga orang dari Philadelphia 76ers ikut dinyatakan positif terjangkit penyakit tersebut.

Ilustrasi COVID-19/Virus Corona.

COVID-19 di Jakarta Naik Lagi, Total Ada 365 Kasus

Kasus konfirmasi positif COVID-19 di DKI Jakarta kembali meningkat. Per Rabu 13 Desember 2023 tercatat ada sebanyak 131 kasus baru sehingga total kasus aktif 365 kasus.

img_title
VIVA.co.id
13 Desember 2023