Pilunya Valentino Rossi Lihat Italia Hancur Dibantai Virus Corona

Pembalap Yamaha, Valentino Rossi
Sumber :
  • Crash.net

VIVA – Perasaan hati yang hancur begitu sangat dirasakan pembalap legendaris MotoGP, Valentino Rossi melihat terpuruknya Italia menghadapi keganasan virus corona COVID-19. Juara dunia 7 kali tersebut tak berdaya melihat negaranya dihantam bencana dengan korban 4.825 kehilangan nyawa.

Seperti Rossi, Marc Marquez Sadar Jika Pedro Acosta Berpeluang Juara Dunia

Bahkan Rossi pun coba menggambarkan apa yang terjadi di negaranya saat ini seperti telah menjadi sebuah "zona perang".

Kesedihan penggawa andalan tim Yamaha Monster Energy itu seakan pecah kala mengingat ia  memiliki begitu banyak rekan dan sahabat yang berada dalam ancaman keganasan virus asal Wuhan, China itu.

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

Batalnya gelaran pembuka MotoGP musim ini pun menjadikan Rossi turut telah menawarkan dukungannya kepada mereka yang sangat terpengaruh.

Baca juga: Merinding, Kisah Mencekam Istri Kapten PSG Lolos dari Virus Corona

Valentino Rossi Gagal, Maverick Vinales Sukses

“Di sini, di Tavullia situasinya sulit, sayangnya banyak orang sakit di sini dan juga di Pesaro. Kita semua harus bertahan, menunggu momen ini berlalu,” ungkap Rossi kepada Sky Sport Italia.

“Kami bersorak untuk orang-orang Bergamo dan Brescia. Saya telah melihat gambar yang sangat buruk, sepertinya zona perang. Aku punya banyak teman di sana dan saat ini aku yang menyemangati mereka, padahal biasanya aku yang selalu didukung mereka," jelasnya.

Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi.

Rossi tidak akan terburu-buru membuat keputusan apakah akan melanjutkan balap tahun depan setelah awal musim tertunda kali ini.

 “Itu sulit (pembatalan balapan pembukaan musim di Qatar), karena kami mengerti bahwa kami tidak akan berlari hanya pada hari Minggu sebelum meninggalkan Qatar,” ujar Rossi.

“Ini telah mengacaukan rencanaku, kita harus mengerti kapan kita akan bisa bertanding. Hal-hal ini tampaknya akan berlangsung lama, dimana telah dibatalkan juga ajang Piala Eropa di sepakbola,” kata Rossi.

“Adapun pilihan saya, saya berharap untuk memutuskan apakah akan melanjutkan setelah bagian pertama musim ini, tetapi sekarang semuanya tergelincir. Saya ingin beberapa balapan untuk memahami betapa kompetitifnya saya, itu penting," tegas Rossi.

Baca juga:

Gokil, Messi Punya 'Butik' Pribadi Tampung Jersey Koleksinya

Mati Gaya di Karantina, Maskot Arsenal Malah Sibuk Nyetrika

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya