Bukti UFC Ngotot Gelar Duel Khabib Vs Tony Ferguson

Juara Dunia Mixed Martial Arts (MMA), Khabib Nurmagomedov
Sumber :
  • Instagram/@khabib_nurmagomedov

VIVA – Duel panas di UFC 248 antara Khabib Nurmagomedov dan Tony Ferguson terancam sunyi. Hal itu terjadi menyusul pernyataan dari bos UFC, Dana White yang akan menggelar laga yang tidak lebih dari 10 orang penonton. 

Selamatkan Orangtua dari Kebakaran, Mantan Petarung UFC Mark Coleman Kritis di RS

Laga antara Khabib dan Tony yang bakal digelar pada 18 April 2020 mendatang menemui kendala besar. Venue yang sedianya dipakai yatu Barclays Arena, New York, Amerika Serikat tidak bisa digunakan karena kebijakan pemerintah setempat yang melarang kegiatan menyusul virus corona COVID-19 yang mewabah. 

UFC kemudian putar otak, mereka tidak mau duel ini kembali batal untuk kali kelima. Bos UFC, Dana White menyebut jika laga panas ini tetap digunakan sesuai waktu awal yaitu 18 April 2020. 

Pengakuan Legenda MMA Royce Gracie Setelah Memeluk Agama Islam

Baca juga: Panas Lagi, Khabib Tebar Teror untuk Ferguson

Meskipun harus digelar dengan syarat tidak boleh ditonton oleh tidak lebih dari 10 orang. Itu merupakan instruksi dari Presiden Amerika Serikat, Donald Trump yang meminta masyarakat tidak berkumpul lebih dari 10 orang di suatu ruangan. 

Usai Jeka Saragih Guncang UFC, Eperaim Ginting Hadapi Petarung Irlandia di Cage Warriors

"Kami akan mengikuti aturan yang ada untuk tidak ada lebih dari 10 orang di satu ruangan. Kami harap itu akan terjadi di April ini," kata White, seperti dilansir ESPN. 

Khabib Nurmagomedov (kiri) dan Tony Ferguson (kanan)

"Pertarungan ini akan terjadi, mesti tidak ada keramaian akan terjadi. Bisa saja tidak terjadi di Amerika namun laga ini akan terjadi," lanjut dia. 

Sebelumnya muncul beberapa opsi venue alternatif, seperti di luar Amerika yaitu Abu Dhabi, Uni Emirat Arab. Namun dengan pernyataan ini, kemungkinan besar laga tetap digelar di Amerika namun dengan memenuhi syarat yang ditetapkan pemerintah Amerika. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya