Luar Biasa, Aksi Ratu Bulutangkis Thailand Perangi Virus Corona

Tunggal putri Thailand, Ratchanok Intanon.
Sumber :
  • Instagram: Ratchanok

VIVA – Virus Corona terus mewabah dan menjadi pekerjaan rumah bagi berbagai negara. Virus bernama Covid-19 ini juga menggerogoti turnamen bulutangkis Dunia.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Sederet turnamen bulutangkis ditunda. Saat All England Open 2020 berlangsung 11-15 MFederasi Bulutangkis Dunia (BWF) mengeluarkan pengumuman bahwa sederet turnamen dunia ditunda mulai dari 16 Maret-12 April 2020.

“BREAKING: BWF telah membatalkan semua Tur Dunia BWF dan turnamen lainnya yang disetujui BWF mulai dari 16 Maret-12 April,” tulis BWF, Sabtu 14 Maret 2020 dilansir dari akun resmi Twitter mereka.

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

Adapun deretan turnamen yang menjadi korban Covid-19 hingga 12 April ada empat. Pertama ada Swiss Open Super 300 (17-22 Maret 2020). 

Turnamen kedua adalah India Open Super 500 (24-29 Maret 2020). Ketiga Malaysia Open Super 750 (31-05 April 2020). 

PM Singapura Lee Hsien Loong Mundur dari Jabatan, Ini Sosok Penggantinya

Selanjutnya, Singapura Open Super 500 (07-12 April 2020). Selain itu ada tambahan yaitu Badminton Asia Championships, bahkan Piala Thomas dan Uber juga ditunda.

Para atlet bulutangkis yang berlaga di All England turun menjalani masa karantina atau isolasi mandiri. Hal ini juga yang tengah dijalani Ratu Bulutangkis Thailand, Ratchanok Intanon.

Ratchanok mempunyai cara tersendiri untuk melawan Covid-19, ia mengkampanyekannya lewat akun Instagram pribadinya. Ia mengunggah sebuah video dan memberikan pesan kepada para penggemar.

"Jadilah dirimu sendiri, berhenti jadi orang bodoh. Quarantineday7 dan masih menunggu," tulisnya di akun ratchanokmay, Senin 23 Maret dini hari WIB.

Ratchanok memang turun pada All England, ia hanya mampu menembus babak perempatfinal. Kala itu juara Indonesia Masters ini kalah dari Chen Yufei dari China lewat drama rubbergame.

Baca: Corona Makin Mengganas, Curhat Si Cantik Melati Bikin Terharu

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya