Virus Corona Paksa Kanada Mundur, Olimpiade 2020 Makin Terancam

National Stadium Tokyo, tempat pembukaan Olimpiade 2020
Sumber :
  • Japan Today

VIVA – Penyelenggaraan Olimpiade 2020, Tokyo, terancam penyelenggaraannya. Itu setelah salah satu kontestan, Kanada, memutuskan untuk menarik diri karena pandemi virus corona COVID-19 yang makin tak terkontrol.

Pebulutangkis Jepang Kento Momota Putuskan Pensiun

Komite Olimpiade Kanada, secara resmi telah mengumumkan penarikan diri dari pesta olahraga termegah dunia itu. Mereka mengaku lebih mementingkan kesehatan dan keselamatan seluruh elemennya yang akan tampil di Tokyo.

"Faktanya, ada anjuran yang harus diikuti oleh seluruh penduduk Kanada. Selama kami memikirkan jalan keluar dari situasi sulit ini, akhirnya tak ada yang bisa diperhatikan lebih selain kesehatan dan keselamatan atlet kami bersama komunitas dunia," begitu pernyataan resmi Komite Olimpiade Kanada, dilansir The Guardian.

Anindya Bakrie Rapat dengan NOC Prancis dalam Rangka Persiapan Olimpiade 2024

Sementara itu, Komite Olimpade Selandia Baru, masih menekan IOC untuk memilih opsi penundaan. Presiden Komite Olimpiade Selandia Baru, Mike Stanley, secara resmi melayangkan surat kepada IOC tentang permintaannya.

Dia menyatakan, penundaan Olimpiade 2020 menjadi opsi paling masuk akal di tengah krisis akibat wabah virus corona.

Daftar 9 Atlet Indonesia Lolos Olimpiade 2024 Paris

"Harapannya, ada keputusan yang dibuat IOC dalam waktu dekat ini," tegas Stanley.

Sejatinya, IOC sedang memikirkan jalan keluar terkait Olimpiade 2020. Kemungkinan besar, Olimpiade 2020 akan ditunda, namun penyelenggaraannya hanya mundur beberapa bulan saja dari jadwal semula. Keputusan akan diumumkan IOC dalam waktu dekat.

Pemain Timnas Indonesia U-23

Media Asing Gak Yakin Timnas Indonesia Rebut Tiket Olimpiade Paris 2024: Mereka Tak Diunggulkan

Tampil ciamik di Piala Asia U-23 Akankah Timnas Indonesia U-23 mampu melampaui keraguan dan mengukir sejarah baru dengan lolos ke Olimpiade Paris 2024 akhir tahun ini?

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024