Ide Konyol Duel Khabib Vs Ferguson, Konsep #SocialDistancing dan #WFH

Khabib Nurmagomedov (kiri) dan Tony Ferguson (kanan)
Sumber :
  • The Sun

VIVA – Partai Khabib Nurmagomedov versus Tony Ferguson dalam Ultimate Fighting 249, 18 April 2020, masih dipertanyakan penyelenggaraannya. Krisis akibat wabah virus corona COVID-19 membuat publik bertanya-tanya, apakah mungkin UFC 249 digelar.

Selamatkan Orangtua dari Kebakaran, Mantan Petarung UFC Mark Coleman Kritis di RS

Sebab, UFC saat ini sedang kelimpungan cari tempat alternatif pertarungan itu digelar. Barclays Center, Brooklyn, sudah dipastikan tak bisa jadi medan pertempuran menyusul larangan dari Komisi Atlet New York (NYSAC).

Kekesalan sempat dilontarkan Presiden UFC, Dana White, karena media selalu menyatakan tak mungkin duel Nurmagomedov versus Ferguson digelar.

Pengakuan Legenda MMA Royce Gracie Setelah Memeluk Agama Islam

Di tengah ketidakpastian itu, eks petarung UFC, Ben Askren, memunculkan ide yang konyol. Askren menyatakan, tak perlu duel lain yang digelar dalam UFC 249.

Cukup satu duel, yakni Nurmagomedov versus Ferguson. Sebab, duel itu saja sudah cukup mewakili misi UFC untuk berjualan.

Usai Jeka Saragih Guncang UFC, Eperaim Ginting Hadapi Petarung Irlandia di Cage Warriors

Petarung UFC, Khabib Nurmagomedov

"Ayo, jangan rakus Dana, buat masalah ini jadi mudah. Kita cuma butuh Khabib dan Tony. Jadi, hadirkan Khabib, Tony, ditengahi tiga juri. Tapi, juri juga bisa menilainya dari jauh. Jadi, tak perlu mereka hadir di sana secara langsung, bisa dari rumah. Untuk wasit hadir, Dana, lalu Bruce Buffer, dan Joe Rogan sebagai komentator. Mereka juga cuma didampingi satu atau dua pelatihnya," kata Askren dilansir MMA Mania.

Ide ini, disebut Askren, bisa mengakomodir aturan tak ada kerumunan lebih dari 10 orang di Amerika Serikat. Dengan opsi itu, bisa jadi pertarungan akan digelar.

"Masuk akal kan? Ayo pikir yang jernih karena itu caranya untuk menjaga tak ada kerumunan lebih dari 10 orang. Bisa ditayangkan pula. Menarik, dan jangan batalkan pertarungan ini," ujar Askren.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya