Ikut Perangi Corona, Bintang Hangtuah Lelang Jersey Kesayangan

Klub IBL Hangtuah gaet sponsor baru bersama Abraham Wenas dan dan Kelly Purwanto
Sumber :
  • Amartha Hangtuah Basketball

VIVA – Banyak cara bisa dilakukan demi menanggulangi pandemi wabah virus corona COVID-19 yang tengah mewabah hampir di seluruh belahan dunia. Seperti yang dilakukan oleh pebasket Amartha Hangtuah, Abraham Wenas.

2 Pemain Positif COVID-19, Laga Pelita Jaya Vs Satya Wacana Ditunda

Alih-alih hanya berdiam di rumah, Abraham ternyata ingin memiliki andil lebih besar dengan memberi donasi untuk memerangi wabah COVID-19. Caranya dengan melelang dua jersey-nya sekaligus.

Kedua jersey yang akan dilelang bukan jersey sembarangan. Keduanya memiliki nilai historis bagi Abraham.

Senjata Baru Amartha Hangtuah Arungi IBL 2022

Kostum pertama yang dilelang berasal dari musim 2017/2018. Sedangkan, seragam perang lainnya hadir dari musim 2019/2019.

"Saya melihat ada pemain NBA melakukan donasi untuk membantu melawan COVID-19. Dari situ saya terinspirasi dan ingin membantu donasi," kata Abraham.

Sejarah Baru Tercipta di IBL 2022

"Kalau jersey putih itu jersey musim 2017/2018 yang saya gunakan di tahun pertama dan saya mendapat gelar Rookie of The Year 2018 juga lolos ke final four. 

Untuk jersey kuning itu jersey musim 2018/2019 dan musim itu saya untuk pertama kalinya terpilih menjadi IBL All Star," ungkapnya.

Diinformasikan melalui akun Twitter resminya, lelang akan dilakukan hingga Rabu 25 Maret 2020. Nantinya, donasi yang terkumpul akan disumbangkan sebagai dana memerangi virus corona.

Seperti diketahui, kompetisi Indonesian Basketball League 2020 turut terkena dampak penyebaran virus corona. Kompetisi kasta tertinggi basket Indonesia itu harus terhenti jelang memasuki seri ketujuh di Kota Malang. Keputusan diambil pada 13 Maret 2020 lalu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya