Virus Corona, Olimpiade Tokyo 2020 Resmi Ditunda

Bendera logo Olimpiade
Sumber :
  • olympic.org

VIVA – Anggota Komite Olimpiade (IOC), Dick Pound mengatakan, Olimpiade Tokyo 2020 akan ditunda karena pandemi virus Corona COVID19. Pound menyebutkan, setelah ini IOC akan berurusan dengan konsekuensi yang sangat besar. 

Terpopuler: Negara Tanpa Malam hingga Olahraga Ringan Setelah Lebaran

Olimpiade Tokyo 2020 akan berlangsung mulai 24 Juli. Pihak IOC sempat menyatakan akan membuat keputusan dalam empat pekan ke depan dan bersikeras event  multi olahraga terbesar di dunia ini tidak akan batal. 

"Berdasarkan informasi yang dimiliki IOC, penundaan sudah diputuskan. Parameter ke depan belum ditentukan. Tetapi setahu saya, Olimpiade tidak akan dimulai 24 Juli," kata Pound dikutip dari Foxsport. 

FOBI Gelar Kejuaraan Dunia Bertajuk Piala Presiden, 10 Negara Tampil

Menurut Pound, dalam waktu dekat akan diumumkan secara detail soal penundaan tersebut. 

"Ini akan secara bertahab. Kami akan menunda ini. Dan akan ada konsekusensi besar yang besar setelah penundaan tersebut," tambahnya. 

Selebgram Meli Joker Bunuh Diri, Pemuda Indonesia Disebut Rentan Alami Gangguan Mental

Medali Olimpiade Tokyo 2020

Pekan lalu, Presiden IOC, Thomas Bach menyakatakn, bahwa pihaknya mempertimbangkan berbagai skenario untuk tetap menggelar Olimpiade. Termasuk menggelar Olimpiade tanpa penonton atau ditunda selama setahun.

Sejumlah negara memang sudah meminta agar gelaran olahraga multievent empat tahunan ini ditunda. Bahkan, Komite Olimpiade Australia sudah meminta atletnya agar mempersiapka Olimpiade pada tahun depan.  

Sementara itu, sampai sejauh ini corona telah menjangkit lebih dari 370.000 orang di seluruh dunia. Di mana 16.000 diberitakan meninggal.

Baca juga:

Terjangkit Virus Corona, Paolo Maldini Yakin Sembuh dalam Sepekan

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya