Kesaksian Mengerikan Pemain Timnas Italia: Negara Mati karena Corona

Pemain Timnas rugby Italia, Maxime Mbanda
Pemain Timnas rugby Italia, Maxime Mbanda
Sumber :
  • Instagram/@Maxime.Mbanda

VIVA – Flanker Timnas rugby Italia, Maxime Mbanda, justru berani mengambil risiko dalam hidupnya dengan terjun sebagai relawan menghadapi virus corona COVID-19. Keputusan yang nekat karena Mbanda mengaku tak memiliki bekal medis saat memutuskan menjadi relawan virus corona dan hanya keahlian mengemudi yang diandalkan olehnya.

Selain itu, Mbanda juga mengandalkan kekuatan fisiknya untuk bisa mengangkat pasien terinfeksi virus corona.

Maka dari itu, saat menjadi relawan, Mbanda ditempatkan sebagai tim taktis ambulans. Dia bertugas untuk mengangkut para pasien dari kediaman ke rumah sakit.

Pekerjaan ini tentu berisiko besar bagi Mbanda. Bukan tak mungkin, dia ikut terinfeksi meski sudah dilindungi pakaian khusus. Pun, pria 27 tahun itu harus bekerja 13 jam sehari.

"Ketika seluruh pertandingan rugby dihentikan, saya berpikir bagaimana caranya bisa menolong meski tanpa keahlian medis. Saya mulai pekerjaan ini delapan hari lalu, tanpa henti. Dan, bergantian dengan rekan-rekan dalam kurun waktu 12 atau 13 jam. Tapi, setelah melihat bagaimana buruknya situasi, diri ini bicara, tak boleh berhenti," kata Mbanda dilansir Daily Mail.

Pemain Timnas rugby Italia, Maxime Mbanda

Diakui Mbanda, rasa takut menghinggapinya. Namun, perlahan ketakutan itu dia minimalisir dengan fokus terhadap pekerjaannya.