Jadi Wasit MMA, Mike Tyson Lebih Seram dari Kedua Petarung

Debut Mike Tyson jadi wasit pertarungan MMA.
Sumber :
  • Youtube

VIVA – Tidak hanya dikenal sebagai petarung mematikan di ring tinju, legenda tinju dunia, Mike Tyson juga sebelumnya diketahui pernah mendapat pengalaman menjadi wasit. Tapi wasit di pertarungan MMA (Mixed Martial Arts).

One Pride MMA King Size New Champion Gelar Acara Penghargaan

Dikutip dari SportBible, Rabu 25 Maret 2020, Tyson bikin kejutan dengan beralih dari petinju ke wasit pada tahun 2006 ketika ia memimpin pertarungan MMA. Momen itu terjadi setahun setelah Tyson pensiun dari dunia tinju.

Sosoknya yang sangat populer membuat Tyson mendapat tawaran dari World Cage Fighting Championship untuk menjadi wasit. Dia pun menerima tawaran di turnamen yang menampilkan para petarung MMA dari berbagai negara itu.

Mike Tyson Naik Ring Tinju Lagi, Ini Lawannya

Di turnamen ini, Tyson hanya memimpin satu pertarungan. Dalam video yang beredar di Youtube, Tyson terlihat masih canggung memimpin duel antara petarung Spanyol, Diego Gonzalez melawan petarung Inggris, Terry Etim.

Banyak komentar beragam terkait debut Tyson sebagai wasit. "Dia wasit tapi dia lebih antusias dari penonton. Dia suka menonton pertarungan," ucap netizen yang melihat Tyson terlihat bertepuk tangan saat memimpin duel.

Pengakuan Legenda MMA Royce Gracie Setelah Memeluk Agama Islam

"Ketika wasit lebih intimidatif dibanding lawan anda," komentar netizen. "Andai Tyson lahir belakangan dan menjadi petarung MMA bukan tinju, saya pikir dia pasti jadi juara di MMA," komentar lainnya.

Duel yang berlangsung di Manchester Evening News Arena itu sendiri hanya berlangsung satu ronde saja setelah Gonzalez menyerah pasca dikunci triangle choke oleh Etim saat duel baru berjalan 59 detik.

Tyson pun mengangkat tangan Etim yang keluar sebagai pemenang dalam pertarungan ini. Usai pertarungan, Tyson mengaku sangat senang mendapat kesempatan memimpin pertarungan di ajang MMA yang menurutnya cukup menghibur.

Lihat videonya di bawah ini:

Sementara itu, popularitas Tyson yang mendunia memang kerap dimanfaatkan oleh cabang olahraga bela diri lain sebagai promosi. Sebelumnya, Tyson juga dilibatkan di ajang gulat WWE (World Wrestling Entertainment).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya