Subhanallah, Pebulutangkis RI Bantu Pedagang yang Terdampak COVID-19

Pebulutangkis Indonesia, Hafiz Faizal.
Sumber :
  • Instagram: Hafiz Faizal

VIVA – Virus Corona atau dikenal COVID-19 terus mewabah di Indonesia, sejauh ini sudah 1000 lebih kasus dan pemerintah terus berupaya menangani virus tersebut.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Pandemi COVID-19 juga berimbas ke bulutangkis dunia, sederet turnamen ditunda. Hal ini tak membuat pebulutangkis Indonesia patah arang untuk menebar kebaikan.

Aksi kemanusiaan ditunjukkan salah satu pemain ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal. Ia bekerjasama PPPA Darul Qur'an untuk membantu para pedang kecil yang kesulitan mencari rezeki saat wabah COVID-19. Selain itu juga turut membantu para pahlawan kesehatan yang tengah berjuang saat ini. 

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

"Bersama Hafiz Faizal @hafizfaizal1994 Bantu Pahlawan Kesehatan dan Pencari Nafkah untuk Hadapi Corona. Sahabat, sampai saat ini masih banyak rumah sakit yang kekurangan Alat Pelindung Diri (APD) untuk menangani pasien terjangkit covid-19. Beberapa dari tenaga kesehatan bahkan memakai jas hujan untuk melindungi diri mereka.

Sementara ada pula para pencari nafkah yang nyaris kehilangan pekerjaan karena adanya kebijakan “Social Distancing”. Pedagang asongan misalnya yang lapaknya sepi, padahal berjualan adalah satu-satunya cara mereka memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

PM Singapura Lee Hsien Loong Mundur dari Jabatan, Ini Sosok Penggantinya

Karena itu, kami mengajak sahabat untuk bersama bantu mereka para pejuang kesehatan yang berada di garis terdepan melawan virus corona. Juga, meringankan beban para pencari nafkah melalui program “Berbagi 5.000 Sembako” untuk yang terdampak “Social Distancing” dengan Sedekah Terbaik.

Tolaklah bala dengan bersedekah. Semoga sedekah sahabat dapat menjadi pelindung kita dari musibah, termasuk wabah. Aamiin.. Rekening Sedekah Mandiri 101 000 033 0660 A.n Yayasan Daarul Qur'an Nusantara," tulis Hafiz di akun Instagramnya, Minggu 29 Maret 2020.

Seperti diketahui, Hafiz bersama Gloria Emanuelle Widjaja terakhir berlaga di BWF World Tour Super 1000, All England Open 2020, 11-15 Mei lalu. Meski demikian, performa mereka tak terlalu impresif di Birmingham Arena, Inggris.

Baca: ?Corona Bikin Olimpiade Ditunda, Maharatu Bulutangkis Dunia Kecewa

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya