Terisolasi di Rusia, Khabib Pastikan Duel Lawan Tony Ferguson Batal

Khabib Nurmagomedov (kiri) dan Tony Ferguson (kanan)
Sumber :
  • The Sun

VIVA – Khabib Nurmagomedov memastikan bahwa dirinya tak akan menjalani pertarungan melawan Tony Ferguson, jika UFC 249 tetap digelar sesuai jadwal pada 18 April 2020 mendatang. Sebab, Khabib saat ini, masih berada kampung halamannya, Dagestan, Rusia, untuk menjalani isolasi karena wabah corona COVID-19.

Selamatkan Orangtua dari Kebakaran, Mantan Petarung UFC Mark Coleman Kritis di RS

Hingga kini, manajemen UFC masih pusing mencari lokasi alternatif duel Khabib Nurmagomedov versus Tony Ferguson. Sampai sekarang, mereka belum menemukan kesepakatan dengan otoritas di lokasi setempat untuk menggelar duel.

Baca Juga: Selain Tyson dan MayWeather, Bomber Madrid Juga Pelihara Binatang Buas

Pengakuan Legenda MMA Royce Gracie Setelah Memeluk Agama Islam

Dalam siaran langsung di Instagram kepada RT Sport, Khabib mengatakan, sengaja menetap di Rusia saat ini karena UFC menjanjikan bakal tetap menggelar UFC 249, tapi bukan di Amerika Serikat. UFC sempat bilang ke Khabib bahwa duel akan digelar di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab. Namun, akibat negara tersebut juga tak memberikan izin pada UFC untuk menggelar pertarungan.

"Kami berlatih di AKA (Akademi Kickboxing America) tanpa informasi mengenai pertarungan, di mana dan bagaimana itu akan terjadi. Kemudian UFC mengatakan kepada kami bahwa pertarungan 100 persen tidak terjadi di Amerika, dan mereka mengatakan 99 persen bahwa itu akan terjadi di Abu Dhabi," kata Khabib, Senin 30 Maret 2020.

Usai Jeka Saragih Guncang UFC, Eperaim Ginting Hadapi Petarung Irlandia di Cage Warriors

"Setelah berbicara dengan UFC, kami mendarat di Uni Emirat Arab, kami memutuskan untuk terbang ke Emirates sebulan sebelum pertarungan. Saya tidak ingat tanggal pastinya, antara tanggal 19 atau 20, dan kami tahu bahwa mereka akan menutup negara. Jadi, kami harus terbang kembali ke Rusia," ucapnya.

Lebih lanjut, Khabib semakin pesimistis, duel lawan Tony Ferguson bakal batal lagi. Terlebih, saat ini, ia sudah tidak bisa keluar dari Rusia karena pemerintah setempat telah mengunci akses untuk pergi ke luar negeri bagi setiap warganya.

"Saat ini saya di Dagestan dan saya berlatih dan mempersiapkan setiap hari. Meskipun saya tidak tahu apa yang saya persiapkan, karena setelah kami datang ke Rusia kami juga mengetahui bahwa perbatasan akan untuk dikunci. Sama seperti di Amerika, sama seperti di Eropa, Emirates, di mana-mana. Seluruh dunia sekarang dikarantina," ujar Khabib.

"Jadi sekarang saya mendengar bahwa mereka ingin mengaturnya dengan atau tanpa saya. Kalau begitu? Oke, silakan," tambahnya.

Baca Juga:

BOPI Minta Pemerintah Bantu Olahraga Profesional, Kemenpora Menolak

Dampak Virus Corona, Agenda Olahraga Indonesia Menumpuk di 2021

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya