Olimpiade Tokyo Resmi Digelar 23 Juli - 8 Agustus 2021

Bendera logo Olimpiade
Sumber :
  • olympic.org

VIVA – Waktu untuk penyelenggaraan Olimpiade 2020 sudah ditetapkan. Pesta akbar olahraga terbesar di dunia ini akan digelar di tahun berikutnya tepatnya 23 Juli hingga 8 Agustus 2021. 

Pebulutangkis Jepang Kento Momota Putuskan Pensiun

Keputusan ini didapat setelah Komite Olimpiade Internasional (IOC), Komite Paralimpiade Internasional (IPC), Tokyo Organising Commitee 2020 dan pemerintah Tokyo dan Jepang melakukan pertemuan khusus. 

Rapat yang digelar secara telekonferensi ini, juga menghasilkan keputusan jika Paralimpiade yang sejatinya digelat 25 Agustut 2020 ditunda menjadi 24 Agustus hingga 5 September 2020. 

Anindya Bakrie Rapat dengan NOC Prancis dalam Rangka Persiapan Olimpiade 2024

Komite Olimpiade Internasional (IOC), Thomas Bach berharap keputusan ini bisa menjadi solusi terbaik. Selain itu Olimpiade tahun depan bisa menjadi sebuah harapan baru setelah wabah virus corona COVID-19. 

"Rasa terimakasih kepada federasi internasional, Komite Olimpiade nasional atas dukungan dalam proses konsultasi beberapa hari ini. Terimakasi juga untuk IOC yang selama ini terus menjaga komunikasi," kata Thomas Bach, seperti dilansir Skysports. 

Daftar 9 Atlet Indonesia Lolos Olimpiade 2024 Paris

"Pengumuman ini jika kerjasama dengan pemangku kebijakan dalam hal ini bisa bersama-sama menyelesaikan tantangan yang belum pernah terjadi sebelumnya," lanjut dia. 

Keputusan menunda waktu pelaksanaan Olimpiade dan Paralimpiade memiliki alasan yaitu untuk melindungi kesehatan atlet dan seluruh elemen di dunia olahraga yang ikut dalam ajang tersebut. 

Sebelumnya, Olimpiade sendiri dijdawalkan digelar pada 27 Juli hingga 11 Agustus 2020 tahun ini. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya