Bob Hasan Meninggal karena Penyakit Kanker Paru-paru

Ketua Umum PB PASI, Bob Hasan (kiri) memberikan keterangan
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

VIVA – Dunia olahraga Indonesia kembali berduka. Kali ini, kabar itu datang dari dunia atletik.

Sport Centre Sumut Target Rampung Juli 2024, Ini Pesan Menko PMK

Hari ini, Selasa 31 Maret 2020, Ketua Umum Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI), Bob Hasan, berpulang ke pangkuan Sang Pencipta.

Baca juga: Ketua Umum PASI Bob Hasan Meninggal Dunia

4 Fakta Kelvin Kiptum Pemenang London Marathon Meninggal Dunia karena Kecelekaan

Bob Hasan diketahui meninggal pada pukul 11.00 WIB di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta. Om Bob (sapaannya), meninggal di usianya 89 tahun. Rencananya, Bob Hasan akan dimakamkan di Ungaran, Jawa Tengah.

Selama ini, Bob Hasan dikenal dekat dengan olahraga atletik. Selama 40 tahun, pria yang bernama asli Muhammad Hasan itu berada di kepengurusan PASI.

Profil Kelvin Kiptum, Pelari Marathon Pemegang Rekor Dunia yang Meninggal di Usia 24 Tahun

Ketua PB PASI, Bob Hasan

Sekretaris Jenderal PASI, Tigor Tanjung, mengungkapkan Bob Hasan meninggal setelah kalah berjuang melawan penyakitnya. Dia diketahui mengidap kanker paru-paru sebelum akhirnya menghembuskan nafas terakhirnya.

"Dalam beberapa bulan terakhir ini beliau berjuang melawan kanker paru-paru," kata Tigor saat dihubungi VIVA, Selasa 31 Maret 2020.

Ditambahkan oleh Humas PASI Hendri Firzani, Bob Hasan sudah melakukan pengobatan sejak Januari silam. Bahkan, hingga ke Bangkok, Thailand.

"Kankernya sudah stadium 4D. Ketahuan sejak Januari lalu dan sempat kemoterapi dua kali di Bangkok," ujar Hendri.

Almarhum Bob Hasan akan ditempatkan pada peristirahatan terkahirnya di Ungaran, Semarang pada esok hari. Sementara, hari ini akan terlebih dulu disemayamkan di rumah duka di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya