Pelatih Tunggal Putra Indonesia Dinyatakan Negatif COVID-19

Pelatih tunggal putra Indonesia, Hendry Saputra.
Sumber :
  • badmintonindonesia.org

VIVA – Kabar terbaru datang dari pelatih tunggal putra PBSI, Hendry Saputra. Ia dinyatakan negatif COVID-19 usai hasil swab test yang dijalaninya keluar pada malam ini. 

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Hendry, sejak berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di tengah masa isolasi mandiri sepulangnya dari Birmingham, Inggris, Hendry menjalani dua tes di RS. Pelni. Tes pertama adalah rapid test yang hasilnya negatif, disusul dengan hasil swab test yang lebih akurat.

"Kami baru saja dapat kabar kalau hasil swab test coach Hendry negatif dan besok sudah boleh pulang ke rumah," kata Sekretaris Jenderal PP PBSI, Achmad Budiharto dilansir dari badmintonindonesia.org, Selasa 31 Maret 2020.

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

"Ini adalah kabar baik, menyusul hasil test atlet-atlet di Pelatnas Cipayung yang juga negatif. Mudah-mudahan kita semua selalu dalam keadaan sehat dan bisa melewati wabah Covid-19 ini," tambah Budiharto.

Budiharto menjelaskan, Hendry akan kembali ke rumah dan belum beraktivitas di Pelatnas Cipayung karena pelatnas masih diliburkan terkait Covid-19 yang masih mewabah.

PM Singapura Lee Hsien Loong Mundur dari Jabatan, Ini Sosok Penggantinya

Sebelumnya, PBSI mengumumkan bahwa  Hendry PDP COVID-19. Budiharto pada Selasa 24 Maret 2020 menjelaskan, bahwa Hendry merasakan gejala virus corona pada hari ketujuh isolasi mandiri di pelatnas Cipayung, Jakarta Timur, usai pulang dari Inggris untuk menemani anak asuhnya berlaga di ajang All England Open 2020 11-15 Maret lalu. 

"Betul, Hendry Saputra dinyatakan sebagai PDP dan masih harus mengikuti serangkaian uji COVID-19. Kami telah menerima laporan dari tim dokter bahwa Hendry tengah menunggu swab test untuk memastikan apakah positif atau tidak," ucap Budiharto.

Baca: Mengejutkan, Curhat Pebulutangkis Dunia Jalani Masa Isolasi COVID-19

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya