Pesona Bidadari Bulutangkis Australia Pakai Batik saat Pandemi Corona

Pebulutangkis Australia, Gronya Somerville.
Sumber :
  • Instagram: Gronya Somerville

VIVA – Virus Corona terus mewabah, hal ini tentu menjadi pekerjaan rumah (PR) bagi negara-negara yang terdampak virus COVID-19 tersebut.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Bulutangkis dunia juga terdampak, sederet turnamen ditunda akibat mengganasnya COVID-19. Terakhir diselenggarakan adalah BWF World Tour Super 1000, All England Open 2020 11-15 Maret lalu.

Para pebulutangkis dunia tengah menjalani masa isolasi mandiri, banyak di antara mereka yang mejalani latihan sendiri di rumah.

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

Pasca All England, para pebulutangkis dunia memang kerap membagikan aktvitas mereka, mulai dari latihan seadanya di rumah dan aktivitas keseharian lainnya.

Kali ini, datang dari bidadari bulutangkis Australia, Gronya Somerville. Pemain ganda putri itu tampaknya memiliki kecintaan tersendiri terhadap Indonesia.

PM Singapura Lee Hsien Loong Mundur dari Jabatan, Ini Sosok Penggantinya

Melalui akun Instagramnya, Gronya mengunggah sebuah foto tengah mengenakan batik berbentuk selendang saat istirahat latihan. Motifnya mirip seperti kulit macan. "Batik," tulis Gronya, Jumat 3 April 2020.

Postingan itu disukai lebih dari 12.774 followersnya dan 225 komentar. 

Seperti diketahui, saat ini Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) memutuskan untuk menunda rangkaian turnamen. “BREAKING: BWF telah membatalkan semua Tur Dunia BWF dan turnamen lainnya yang disetujui BWF mulai dari 16 Maret-12 April,” tulis BWF, Sabtu 14 Maret 2020 dilansir dari akun resmi Twitter mereka.

Adapun deretan turnamen yang menjadi korban Covid-19 hingga 12 April ada empat. Pertama ada Swiss Open Super 300 (17-22 Maret 2020). 

Turnamen kedua adalah India Open Super 500 (24-29 Maret 2020). Ketiga Malaysia Open Super 750 (31-05 April 2020). 

Selanjutnya, Singapura Open Super 500 (07-12 April 2020). Selain itu ada tambahan yaitu Badminton Asia Championships, bahkan Piala Thomas dan Uber juga ditunda. Begitu juga degan Olimpiade Tokyo 2020 juga ikut ditunda.

Baca: Olimpiade Diundur, Pelatih Ganda Putra Atur Program Baru The Daddies

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya