Dahsyat, Monster Bulutangkis Dunia Hancurkan Tiga Ganda Campuran China

Ganda Campuran China Zheng Siwei-Huang Ya Qiong Juarai Indonesia Open 2019
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA – Mewabahnya Virus Corona menjadi pekerjaan rumah (PR) di berbagai negara. Virus bernama COVID-19 ini juga berimbas ke bulutangkis dunia.

Monster Bulutangkis Dunia Bikin Dejan/Gloria Tak Berdaya di Indonesia Masters 2024

Seyogyanya, hari ini tengah dilangsungkan BWF World Tour Super 750 Malaysia Open 2020, 31 Maret sampai 5 April 2020, namun turnamen ini ditunda akibat COVID-19.

Mengulas soal Malaysia Open, ada catatan mengerikan di 2019, monster bulutangkis dunia, Zheng Siwei/Huang Yaqiong tampil menggila. Mereka melibas tiga ganda campuran yang tak lain rekan senegara sendiri.

Rangkuman Malaysia Open 2024: Indonesia Mengenaskan, China Berkuasa

Siwei/Yaqiong menyabet gelar juara pada April 2019 di Axiata Arena. Pemegang rangking 1 dunia ganda campuran itu tampil impresif di Negeri Jiran.

Partai perdana, Siwei/Yaqiong menghabisi He Ji Ting/Du Yue. Tanpa ampun Siwei/Yaqiong menang dua game langsung.

Tragis, Viktor Axelsen Gagal ke Final Malaysia Open Usai Dihancurkan Shi Yu Qi

Babak 16 besar, giliran ganda campuran China lainnya jadi korban. Lu Kai/Chen Lu tekapar usai dihabisi dua game langsung.

Perempatfinal, pebulutangkis Thailand turut merasakan ganasnya serangan Siwe/Yaqiong. Nipitphon Phuangphuapet/Savitree Amitrapai dipaksa menyerah dua game langsung.

Semifinal membara, giliran ganda campuran Thailand lainnya menjadi korban. Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai juga hancur dalam dua game.

Partai final, Siwei/Yaqiong makin tak terbendung. Wang Yilyu/Huang Dongping dari China diamuk dua game langsung. 

Seperti diketahui, saat ini Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) memutuskan untuk menunda rangkaian turnamen pasca All England. 

“BREAKING: BWF telah membatalkan semua Tur Dunia BWF dan turnamen lainnya yang disetujui BWF mulai dari 16 Maret-12 April,” tulis BWF, Sabtu 14 Maret 2020 dilansir dari akun resmi Twitter mereka.

Adapun deretan turnamen yang menjadi korban Covid-19 hingga 12 April ada empat. Pertama ada Swiss Open Super 300 (17-22 Maret 2020). 

Turnamen kedua adalah India Open Super 500 (24-29 Maret 2020). Ketiga Malaysia Open Super 750 (31-05 April 2020). 

Selanjutnya, Singapura Open Super 500 (07-12 April 2020). Selain itu ada tambahan yaitu Badminton Asia Championships, bahkan Piala Thomas dan Uber juga ditunda. Begitu juga dengan Olimpiade Tokyo 2020 juga ikut ditunda.

Baca: ?Pandemi Corona, Program Latihan Pebulutangkis Indonesia Tetap Lanjut

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya