Ferguson Muak, Sudah 5 Kali Gagal Hantam Khabib

Adu mulut antara Khabib Nurmagomedov dan Tony Ferguson
Sumber :
  • MMA Fighting

VIVA – Tony Ferguson murka menyusul keputusan Khabib Nurmagomedov yang membatalkan mega duel tersebut. Ini menjadi kali kelima mereka gagal bertemu.

Selamatkan Orangtua dari Kebakaran, Mantan Petarung UFC Mark Coleman Kritis di RS

Sejatinya mega duel itu digelar pada 18 April 2020 mendatang namun wabah virus corona muncul sebagai biang kerok. UFC kelimpungan sebab venue pertandingan di Amerika Serikat tidak bisa digunakan karena kebijakan untuk tidak boleh diadakannya acara yang mengundang perkumpulan banyak orang. Itu dilakukan agar tidak makin meluasnya wabah corona di negeri Paman Sam. 

Tapi UFC memastikan tetap menggelar laga dan akan mengumumkan venue pengganti sebelum tanggal 18 April 2020. Berjalannya wakti, Khabib mendadak mundur, dia mengumumkannya setelah pulang ke Rusia. 

Pengakuan Legenda MMA Royce Gracie Setelah Memeluk Agama Islam

Di negara Khabib sendiri, Rusia menutup semua akses keluar atau masuk negeri Beruan Merah tersebut. Khabib otomatis saat ini tengah terkurung di negaranya. 

Alasan ini ternyata tidak diterima dengan baik oleh Ferguson. Dia murka dan menyebut Khabib yang sebenarnya tidak berniat untuk melawannya. Ferguson juga meminta UFC untuk mencopot sabuk juara Khabib.

Usai Jeka Saragih Guncang UFC, Eperaim Ginting Hadapi Petarung Irlandia di Cage Warriors

"Waktu dia di Abu Dhabi, Khabib bisa kembali ke sini sebelum kebijakan Lockdown dilakukan Rusia. Namun dia ke Dagestan," kata Ferguson, seperti dilansir Essentially sports. 

"Khabib tidak mau berkelahi. Dia ketakutan dan menghindari pertarungan ini, keputusan untuk mundur membuat gelar juaranya pantas dicabut," lanjut dia. 

Dengan batalnya duel ini, Khabib dan Ferguson resmi gagal bertemu sebanyak lima kali. Sebelumnya mereka dijadwalkan bertemu sejak 2015 namuns selalu tidak terlaksana karena berbagai alasan, salah satunya akibat cedera kedua petarung. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya