Akibat Virus Corona, Rencana Quartararo Hijrah Terancam Batal

Pembalap tim Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo
Sumber :
  • Luis Gene/AFP

VIVA – Rencana kepindahan Fabio Quartararo ke tim utama Yamaha musim 2021 sepertinya akan tertunda. Terancam gagalnya kepindahan tersebut, jika MotoGP musim 2020 tidak bisa digelar. 

Demi Fabio Quartararo, Yamaha Gaet Mekanik Ducati

Quartararo saat ini bergabung dengan tim satelit Petronas Yamaha SRT. Namun kontrak pembalas asal Prancis tersebut akan habis pada akhir musim 2020. 

Dikutip dari Crash, Quartararo akan menjadi pembalap di Monster Energy Yamaha pada musim 2021. Ia pun telah menandantangani kontrak selama dua tahun. 

Host MotoGP Buru-buru Klarifikasi Usai Dihujat Warganet Gegara Sebut Nasi Goreng dari Malaysia

Direktur tim Petronas Yamaha, Razlan Razali mengatakan, ia masih akan berdiskusi soal formasi timnya untuk musim 2021. Gelaran MotoGP musim 2020 tertunda akibat pandemi virus corona COVID19. 

"Kami perlu mendiskusikan apa yang terjadi jika balapan tahun ini tidak dilaksanakan. Kami ingin balapan tahun depan, sama seperti persetujuan di tahun 2020," kata Razali. 

Pembalap MotoGP Fabio Quartararo Protes Nasi Goreng Diklaim dari Malaysia

"Saya pikir ini harus diperjuangkan. Skenario terburuk tahun ini adalah balapan tidak akan digelar, dan saya berasumsi setiap tim akan kembali ke pengaturan tahun 2020. Kami akan berjuang untuk Quartararo bersama kami di tahun terakhirnya," tambahnya. 

Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo

Musim balapan 2019 penampilan Quartararo cukup impresif. Bahkan ia bisa bersaing dengan tim-tim pabrikan lainnya seperti Honda. 

Di akhir musim, Quartararo berhasil finis di posisi lima dengan 192 poin. Sepanjang 2019 ia berhasil naik podium sebanyak tujuh kali. 

"Kami benar-benar menantikan tahun ini. Karena apa yang dilakukan oleh Quartararo luar biasa, mampu membuat mesin tim satelit bersaing dengan motor-motor pabrikan seperti punya Valentino Rossi dan Maverick Vinelas (Monster Yamaha)," jelasnya. 

"Jadi tahun ini kami bisa bertarung untu meraih gelar juara. Setidaknya kami bisa menempati posisi runner up, dengan beberapa kemenangan," katanya.

Baca juga:

FA Potong Gaji Gareth Southgate dan Phil Neville

11 Hari Dirawat Karena Virus Corona, Bagaimana Kondisi Eks Barcelona?

Rencana Potong Gaji, Klub Harus Transparan Soal Kondisi Keuangan?

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya