Gila Bener, Masih Ada Kompetisi Bola & Basket di Tengah Ancaman Corona

Duel Super Basketball League (SBL) Taiwan.
Sumber :
  • www.instagram.com/sbl.official_

VIVA –  Ancaman virus corona begitu mencemaskan di seluruh dunia. Hingga saat ini, ada lebih dari 1,34 juta kasus di lebih dari 200 negara dan wilayah. Sebanyak 74.800 orang meninggal dunia karena virus yang berasal dari Wuhan, China ini.

5 Negara yang Bakal Jadi Medan Perang Jika Perang Dunia III Pecah, Indonesia Gimana?

Hampir sebagian besar agenda olahraga terganggu karena virus ini. Liga-liga top Eropa, Liga Champions, Piala Eropa, Copa America, MotoGP, NBA, Olimpiade, hingga Formula One sampai harus ditunda.

Namun, ternyata masih ada kompetisi olahraga yang masih berlangsung di tengah ancaman corona, setidaknya hingga akhir pekan lalu. Berikut seperti dilansir Independent:

Gempa di Taiwan, 18 Orang Masih Hilang

1. Sepakbola
Belarusian Premier League menjadi satu-satunya kompetisi bola di Eropa yang berjalan di tengah pandemi corona. Kompetisi masih berjalan normal dengan kehadiran penonton.

Baca: Klub Belarusia Mulai Cemas Main di Tengah Pandemi Corona

Thousands of People Injured Over Taiwan 7.2 Magnitude Earthquake

Pertandingan terakhir dihelat, Minggu 5 April 2020. Smolevichy-STI takluk 0-1 dari Vitebsk, sedangkan Slutsk menekuk tuan rumah Isloch 3-2.

Beralih ke Amerika Tengah, ternyata ada Liga Nikaragua yang masih berlangsung. Nicaragua Primera Division berlangsung hingga akhir pekan lalu.

Pada 6 April 2020, Municipal Jalapa kalah 0-1 dari Chinandega. Sedangkan Walter Ferretti menang 1-0 atas Real Esteli.

Dua liga lain yang masih dihelat yakni Liga Tajikistan dan Burundi.

2. Bola Basket
Di Taiwan, ajang Super Basketball League (SBL) masih berlangsung di tengah ancaman corona. Pada 5 April 2020 lalu, Pauian kalah 72-99 dari Taiwan Beer. Sedangkan Jeoutai menekuk Yulon Luxgen Dinos 102-90.

Baca: Taiwan Salah Satu Negara Terbaik yang Efektif Tangani Corona

Beralih ke Tajikistan, liga basket juga masih berlangsung. Pada 4 April 2020 lalu, ada beberapa duel National League. 

3. Tenis Meja
Sebanyak 86 pertandingan tenis meja dimainkan di Rusia, di Moscow Lega Pro, Sedangkan di Ukraina, turnamen putri Setka Cup dan turnamen putra, TT Cup masih berlangsung sesuai jadwal.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya