Gantikan Khabib Lawan Ferguson, Gaethje 'Panas Dingin'

Petarung UFC Amerika Serikat, Justin Gaethje
Sumber :
  • MMA Junkies

VIVA – Petarung Amerika Serikat, Justin Gaethje merasakan ketakutan setelah ditunjuk oleh UFC menggantikan peran Khabib Nurmagomedov untuk menghadapi Tony Ferguson. 

Selamatkan Orangtua dari Kebakaran, Mantan Petarung UFC Mark Coleman Kritis di RS

Laga yang akan digelar pada 18 April 2020 ini awalnya mempertemukan Khabib Nurmagomedov dan Tony Ferguson. Namun masalah terjadi setelah virus corona COVID-19 menjadi pandemi global. 

UFC yang mendapat larangan menyelenggarakan laga di Amerika Serikat membuat mereka belum bisa menentukan venue pengganti. Khabib yang lelah menunggu memutuskan pulang ke Rusia. 

Pengakuan Legenda MMA Royce Gracie Setelah Memeluk Agama Islam

Sial bagi Khabib negara Beruang Merah itu untuk melakukan lockdown dan membuatnya tidak bisa keluar. Dia lalu memutuskan mundur di laga tersebut. UFC lalu menunjuk Justin Gaethje sebagai petarung pengganti. 

Kesempatan ini ternyata membuat Gaethje takut sekaligus antusias. Melalui akun media sosial twitter pribadinya, Gaethje curhat bahwa dia tidak menampik ada rasa ketakutan dalam dirinya menghadapi Ferguson. 

Usai Jeka Saragih Guncang UFC, Eperaim Ginting Hadapi Petarung Irlandia di Cage Warriors

"Saya ketakutan dan perasaan itu membuat saya senang," tulis Gaethje, seperti dilansir MMA Junkie. 

Gaethje sendiri memiliki catatan mentereng, dia berhasil mendapat 21 kemenangan dari 23 laga yang dilakoninya di MMA. 

Namun pekerjaan rumah terbesarnya adalah persiapan yang minim. Berbeda dengan Ferguson yang memang sudah matan mempersiapkan diri sebelumnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya