Ferguson Vs Gaethje, Perebutan Tiket Hadapi Khabib 

Petarung UFC, Khabib Nurmagomedov
Sumber :
  • ufc.com

VIVA – Kabar mengejutkan disampaikan oleh UFC. Melalui sang presiden, Dana White memastikan laga antara Tony Ferguson dan Justin Gaethje adalah tiket menghadapi Khabib Nurmagomedov. Khabib akan menunggu pemenang antara Ferguson dan Gaethje. 

Selamatkan Orangtua dari Kebakaran, Mantan Petarung UFC Mark Coleman Kritis di RS

Laga antara Tony dan Gatehje sendiri akan digelar pada 18 April 2020 mendatang. Gaethje sebelumnya menjadi petarung pengganti dari Khabib Nurmagomedov yang memutuskan mundur. 

Alasannya adalah petarung asal Rusia itu tidak bisa keluar dari kampung halamannya karena sedang melakukan lockdown imbas wabah virus corona. 

Pengakuan Legenda MMA Royce Gracie Setelah Memeluk Agama Islam

Sebenarnya Conor McGregor menjadi salah satu petarung yang menawarkan diri untuk menjadi petarung pengganti, namun UFC mengumumkan secara resmi jika Gaethje yang mendapat kesempatan tersebut.

Petarung UFC Amerika Serikat, Justin Gaethje

Usai Jeka Saragih Guncang UFC, Eperaim Ginting Hadapi Petarung Irlandia di Cage Warriors

Dana White lalu putar otak, untuk terus memanaskan UFC dia berinisiatif untuk kembali melibatkan Khabib. White memastikan pemenang Ferguson dan Gaethje akan melawan Khabib. 

"Dua orang petarung terbaik ada di sini, Conor juga sebelumnya ingin menghadapi Khabib. Namun Gaethje tentu mendapatkan kesempatan lebih dulu. Khabib tidak akan ikut serta namun pemenang (antara Ferguson dan Gatehje) akan menghadapi Khabib," kata White, seperti dilansir Essentialy Sport. 

White berencana pertarungan antara Khabib dan pemenang antara Ferguson dan Gatehje digelar pada September 2020. 

"Sebuah pertarungan terbaik untuk memperebutkan gelar interim. Kita akan tunggu dan akan terlaksana pertarungan menghadapi Khabib menghadapi pemenang interim," lanjut dia. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya