Zeina Nassar, Petinju Berhijab Pencatat Sejarah di Jerman

Petinju asal Jerman, Zeina Nassar.
Sumber :
  • www.instagram.com/zeina.boxer

VIVA – Mungkin banyak orang yang tak mengenal Zeina Nassar. Nassar saat ini tercatat sebagai juara bertahan Berlin Boxer dan Kejuaraan Elite Wanita Jerman di kelas 57 kg pada 2018.

Mike Tyson Naik Ring Tinju Lagi, Ini Lawannya

Nassar memulai karier sebagai petinju profesional pada 2019. Atlet Jerman yang juga berdarah Lebanon ini menjadi petinju pertama yang mengenakan hijab di Jerman.

Awalnya, Nassar sempat dilarang untuk bertanding mengenakan hijab karena aturan dari International Boxing Association (Asosiasi Tinju Internasional) yang melarang penggunaan segala atribut keagamaan, termasuk hijab, dalam pertandingan. Perjuangan Nassar dan pelatihnya akhirnya berbuah manis. Peraturan mengenai penggunaan hijab pun berubah.

Atlet Cantik Indonesia Juara Renang Artistik di Kanada

"Ini membuat saya sadar, apa yang saya perjuangkan bukanlah untuk diri saya sendiri, namun untuk semua perempuan berhijab yang merasa terbatasi. Ini (perubahan aturan) mungkin momen kemenangan di sepanjang karier saya," kata Nassar seperti dikutip dari Material Magazine.

Kini, di tengah pandemi virus corona, Nassar tetap rajin berlatih. Dalam salah satu unggahannya di Instagram dia berlatih dengan masker.

Butuh 17 Pukulan Mematikan, Mike Tyson Ungkap Petinju Ini Jadi Lawan Terberat

"Tidak apa-apa jika Anda butuh istirahat. Tak masalah jika Anda melampaui batas dan tak tahu harus berbuat apa. Tapi, justru itulah yang membuat kita lebih kuat. Seseorang hanya harus menguji batas-batas ini dan tak pernah berhenti bermimpi besar," tulis Nassar di Instagram.

Baca juga:

Diserang Virus Corona, Fatih Terim Berserah Diri pada Allah

Pernah Aniaya Mantan Pacar, Saddil Ramdani Belum Kapok Juga

Peragakan Teknik Kimura, One Pride Angels Ini Bikin Gagal Fokus

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya