Mike Tyson Punya Petarung Favorit UFC, Bukan McGregor dan Khabib

Petenis Serena Williams berlatih tinju dengan Mike Tyson
Sumber :
  • instagram.com/patrickmouratoglou/

VIVA – Legenda tinju dunia, Mike Tyson dikenal sebagai salah satu penikmat seni bela diri campuran atau MMA. UFC menjadi ajang tarung MMA yang sering menampakkan wajahnya ketika pertandingan berlangsung. Dan ternyata ada satu sosok jagoan yang dimiliki petinju dengan julukan si leher beton ini, siapa dia? 

Mike Tyson Naik Ring Tinju Lagi, Ini Lawannya

Dilansir International Business Times, Tyson menyebut Jon Jones sebagai petarung favoritnya. Tyson mengakui kualitas Jones di atas oktagon, bahkan dia tidak segan memberikan pujian atas prestasi yang dicapainya di UFC. 

“Yang terbaik adalah Jon Jones, dia memiliki disiplin, konsentrasi dan keinginan untuk menang. Dia selalu dalam puncak pertarungannya,” kata Tyson. 

Selamatkan Orangtua dari Kebakaran, Mantan Petarung UFC Mark Coleman Kritis di RS

“Saat ini semua menjadi miliknya. Dia adalah petarung yang saya inginkan,” lanjut dia. 

Bukan tanpa alasan, Jones adalah petarung dengan catatan mengerikan. Dia punya catatan mentereng dengan tidak pernah kalah dari 28 pertandingan sebagai atlet tarung bebas. 

Pengakuan Legenda MMA Royce Gracie Setelah Memeluk Agama Islam

Terakhir kali dia membuat Dominick Reyes bertekuk lutut pada Februari 2020 dan mempertahankan gelar juara kelas berat ringan UFC. 

Ada dua laga yang menyatakan Jones tidak meraih kemenangan yaitu saat dia didiskualifikasi akibat sikut ilegal dan satu lagi laga yang dibatalkan akibat doping. 

Ucapan Mike Tyson untuk jagoannya tersebut bisa dibilang mengejutkan. Dia tidak memilih dua petarung UFC yang namanya sering naik ke permukaan seperti Khabib Nurmagomedov, Conor McGregor ataupun Tony Ferguson. 
 

Baca juga: 

UFC Mau Coba Lagi Gelar Duel Terkutuk Khabib Vs Ferguson

Ngeri, Pengganti Khabib Lawan Ferguson Ternyata Berguru ke Mike Tyson

Ferguson Vs Gaethje, Perebutan Tiket Hadapi Khabib 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya