COVID-19 dan Ramadan Tunda McGregor Lampiaskan Dendam ke Khabib

Duel Conor McGregor vs Donald Cerrone
Sumber :
  • Washington Post

VIVA – Ambisi Conor McGregor untuk melakukan revans ke Khabib Nurmagomedov dipastikan tertunda lebih lama. Sebab, Khabib Nurmagomedov dipastikan tak bakal melakoni pertarungan selama periode ramadan lantaran ingin fokus menjalani ibadah puasa.

Selamatkan Orangtua dari Kebakaran, Mantan Petarung UFC Mark Coleman Kritis di RS

Khabib Nurmagomedov awalnya ingin menjadikan laga melawan Ferguson sebagai penutup sebelum istirahat selama periode ramadan. Namun, kondisi memaksa Khabib Nurmagomedov mundur dari UFC 249.

Langkah pemerintah Rusia yang memberlakukan karantina demi menekan penyebaran virus corona COVID-19, membuat Khabib Nurmagomedov tak bisa ke luar negeri. Dia terperangkap di Rusia, dan terpaksa harus berdiam diri.

Pengakuan Legenda MMA Royce Gracie Setelah Memeluk Agama Islam

UFC memaklumi situasi Khabib Nurmagomedov. Mereka juga sedang berpikir bagaimana caranya membuat Khabib Nurmagomedov bisa bertarung lagi dalam waktu dekat.

September 2020, jadi pilihan terdekat bagi Khabib Nurmagomedov untuk bertarung. Andai Ferguson menang lawan Justin Gaethje, bisa jadi duel kutukan itu akan terwujud.

Usai Jeka Saragih Guncang UFC, Eperaim Ginting Hadapi Petarung Irlandia di Cage Warriors

Khabib Nurmagomedov (kiri) dan Tony Ferguson (kanan)

Namun, imbasnya revans McGregor ke Khabib Nurmagomedov akan tertunda. Sebab, tak mungkin Khabib Nurmagomedov bertarung lagi dalam kurun waktu satu atau dua bulan pasca berduel di September 2020 nanti.

Pun, andai sudah memasuki bulan ketiga setelah duel di September 2020 nanti, The Eagles juga belum tentu bisa menerimanya dengan berbagai faktor kebugaran.

"Semua sempat berpikir jika Conor yang akan mendapat kesempatan melawan Khabib. Sebenarnya Gaethje lebih layak mendapatkannya lebih dulu ketimbang Conor," kata Presiden UFC, Dana White, dilansir ESPN MMA.

"Maksud saya, ada opsi yang lebih baik. Begini, Gaethje versus Tony, pertarungan yang menarik. Dua petarung papan atas dan pemenangnya akan melawan Khabib," lanjutnya.

White mengakui mundurnya Khabib Nurmagomedov sudah mengubah kalender dan rencana dari UFC. Meski tak sesuai harapan, White merasa pergeseran ini akan membuat persaingan di kelas ringan makin menarik.

"Dampaknya ke semua orang. Tiga pertarungan juga sudah ditunda. Kami harus berpikir keras. Conor juga sangat berhasrat menghadapi Khabib lagi," jelas White.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya