Brutal, Ini Video 10 Kemenangan KO Terbaik Mike Tyson

Mike Tyson
Sumber :
  • Youtube

VIVA – Saat masih aktif menjadi petinju, Mike Tyson dianggap sebagai salah satu seniman KO paling destruktif dan paling ditakuti dalam sejarah tinju. Iron Mike tercatat meraih 44 KO dari total 58 pertarungan yang dia lakoni.

Mike Tyson Naik Ring Tinju Lagi, Ini Lawannya

Salah satu kemenangan KO Tyson paling dikenang adalah saat dia merobohkan Michael Spinks dalam pertarungan yang berlangsung di Atlantic City Convention Hall, New Jersey, Amerika Serikat pada 27 Juni 1988.

Baca: Ini Sosok yang Ditakuti Mike Tyson

Siap-siap! Mike Tyson Kembali Naik Ring, Siapa Lawannya?

Spinks yang dianggap menjadi lawan sepadan Tyson itu roboh hanya dalam tempo 91 detik. Dalam duel ini, Tyson hanya melepas 8 pukulan dan Spinks melepas 2 pukulan. Duel ini pun menjadi salah satu duel perebutan gelar juara dunia kelas berat tercepat di dunia.

Berikut ini Kompilasi 10 video kemenangan KO terbaik Mike Tyson:

Jarang Terdengar, Berikut Arti Nama Islam Mike Tyson

Sementara itu, dalam sebuah kesempatan, Mike Tyson mengakui bahwa ia mempelajari teknik "pukulan knockout mematikan" dari mantan mentornya yang juga merupakan pelatih legendaris, Cus D'Amato.

"Saya belajar dari tuannya, Cus D'Amato. Dia adalah mentor saya. Dia melatih saya melempar pukulan dan pukulan kombinasi," kata mantan petinju 53 tahun itu seperti dikutip dari SportBible, Minggu 8 Maret 2020. 

"Seni meninju adalah ketika kamu bisa melempar dua pukulan yang terlihat seperti satu. Siapa pun di sini yang mengerti seni bertarung tahu apa yang saya katakan. Dua pukulan yang terdengar seperti satu," lanjutnya.

Dua pukulan yang terlihat seperti satu inilah yang merupakan rahasia besar Tyson saat merajai dunia tinju kelas berat dunia. "Apakah kamu tahu betapa hebatnya pukulan seperti itu? Itulah pukulan KO pamungkas," katanya.

D'Amato, yang meninggal pada tahun 1985, berperan dalam melatih Tyson muda menjadi salah satu petinju paling ganas di tahun 1980-an. Namun, Tyson sebelumnya mengakui bahwa ia "ketakutan" terhadap D'Amato.

"Aku ketakutan ketika aku sendirian dengannya. Jika dia memanggilku 'Mike, aku perlu bicara denganmu'. Aku tidak merasa senang menemuinya. Sebab saat itulah dia mulai memberiku kritik terperinci tentang pertarunganku."

Baca juga:

Duel Tinju Teraneh di Dunia, Lawan Menangis dan Tidak Mau Memukul

Arab Saudi Siap Bayar Khabib Rp1,4 Triliun buat Lawan Mayweather

Khabib Nurmagomedov Pukul Fans Hingga Terjatuh

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya