Kocak, Ferguson Vs Gaethje di UFC 249 Akhirnya Batal karena COVID-19

Petarung UFC, Tony Ferguson
Sumber :
  • Bloody Elbow

VIVA – Ultimate Fighting Championship akhirnya membatalkan duel Tony Ferguson versus Justin Gaethje, 18 April 2020. Presiden UFC, Dana White, memastikannya pada Kamis 9 April 2020.

Selamatkan Orangtua dari Kebakaran, Mantan Petarung UFC Mark Coleman Kritis di RS

Sejatinya, White sudah menemukan lokasi pertarungan yang membuatnya aman dan tak tersentuh kebijakan karantina. Itu adalah Tachi Palace di California.

Tempat ini merupakan lokasi keramat di Amerika Serikat. Tachi Palace memiliki keistimewaan karena merupakan wilayah dari penduduk asli Amerika Serikat.

Pengakuan Legenda MMA Royce Gracie Setelah Memeluk Agama Islam

Meski begitu, UFC ternyata masih bisa menerima pengaruh dan tekanan dari luar untuk membatalkan duel.

"Kami mendapatkan telepon dari orang berlevel tertinggi. Kekuatan besar itu meminta saya untuk membatalkan pertarungan," kata White dilansir ESPN.

Usai Jeka Saragih Guncang UFC, Eperaim Ginting Hadapi Petarung Irlandia di Cage Warriors

Presiden UFC, Dana White

Kekuatan besar yang dimaksud White adalah mitra siaran dari UFC, ESPN. Mereka memang bisa jadi penentu, karena merupakan penyedia layanan pay-per-view UFC.

Kalau tak ada siaran, maka dari mana UFC bisa dapat uang, lantaran pertarungan akan digelar secara tertutup.

"Saya siap memperbaiki segalanya. Saya akan menjaga karyawan UFC sebaik mungkin, dan kembali secepatnya. Awalnya, kami juga mau berduel di pulau pribadi, itu memang direncanakan. Infrastrukturnya sudah dibangun sekarang," ujar White.

UFC 249 memang kesannya begitu dipaksakan. Awalnya, pertarungan utama di UFC 249 mempertemukan Khabib Nurmagomedov kontra Ferguson.

Belakangan, Khabib Nurmagomedov memilih mundur karena tak bisa keluar Rusia akibat kebijakan karantina wilayah demi menekan penyebaran virus corona COVID-19. UFC akhirnya mencari pengganti dan menunjuk Gaethje.

Kedua petarung sudah siap tempur. Namun, kondisi berkata lain dan April 2020, tak ada pertarungan yang digelar UFC.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya