Apes Banget Ferguson: Gagal Jumpa Khabib, Eh Duel Kontra Gaethje Batal

Petarung UFC, Tony Ferguson
Sumber :
  • Bloody Elbow

VIVA – Tony Ferguson dipaksa mengelus dada sendiri. Sebab, duelnya di Ultimate Fighting Championship 249, 18 April 2020, kembali dibatalkan.

Selamatkan Orangtua dari Kebakaran, Mantan Petarung UFC Mark Coleman Kritis di RS

Ini menjadi pembatalan kedua bagi Ferguson. Sebelumnya, dia sudah gagal menghadapi Khabib Nurmagomedov dalam pertarungan perebutan sabuk juara kelas ringan.

Penyebabnya, Khabib Nurmagomedov tak bisa keluar Rusia akibat kebijakan karantina wilayah.

Pengakuan Legenda MMA Royce Gracie Setelah Memeluk Agama Islam

Khabib Nurmagomedov (kiri) dan Tony Ferguson (kanan)

Justin Gaethje pun didaulat jadi pengganti. Tapi, duel tak bisa dilaksanakan, karena tiba-tiba ada petinggi ESPN dan Disney yang meminta UFC tak menggelar pertarungan.

Usai Jeka Saragih Guncang UFC, Eperaim Ginting Hadapi Petarung Irlandia di Cage Warriors

Presiden UFC, Dana White, tak bisa apa-apa. Sebab, dua otoritas itu yang menjadi penyedia layanan pay-per-view UFC, dalam artian, mereka ladang uangnya.

Kira-kira bagaimana ya reaksi Ferguson mendengar duelnya kembali batal?

"Tahukah kalian kawan? Saya tain ini untuk alasan yang baik. Saya tetap berlatih, berada dalam lingkaran kecil ini, kawan. Saya akan fokus dengan apa yang bisa kita kontrol, detak jantung dan napas ini," kata Ferguson dikutip OC Register.

Ferguson yakin pembatalan disebabkan oleh pencegahan dalam penyebaran virus corona COVID-19. Maka dari itu, dia bisa terima.

Santai saja, begitu reaksi El Cucuy pada umumnya. Selama masa jeda, Ferguson akan tetap berlatih sambil menunggu kepastian siapa lawan yang akan dihadapinya.

"Hei kawan, saya tetap fokus mengejar trofi dan melakukan pekerjaan yang sama. Setiap bangun pagi, bekerja, berdoa, melakukan segalanya, memeluk anak laki-laki, mencium istri saya. Mari tetap tersenyum. Saya tetap berlatih, dan tahukah kalian? Saya akan perbesar otot ini. Kawan, saya ini kurus. Otot ini akan saya perbesar," tegas Ferguson.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya