Masih Cedera, Marquez Sebenarnya Siap Tampil di MotoGP Qatar

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez
Sumber :
  • twitter.com/marcmarquez93

VIVA –  Juara bertahan MotoGP, Marc Marquez mengalami cedera dislokasi bahu. Beruntung, MotoGP musim ini ditunda karena pandemi virus corona.

Marc Marquez Buka Peluang Cabut dari Honda

Marquez mengalami cedera di bahu kanannya, usai mengalami tabrakan di sesi kualifikasi MotoGP Malaysia, November 2019 lalu. Kondisi pembalap Repsol Honda ini semakin parah usai tes di Jerez di bulan yang sama.

Marquez menjalani operasi bahu kiri. Banyak yang berpendapat, seandainya MotoGP Qatar berlangsung sesuai jadwal, pada 8 Maret 2020, Marquez tak akan siap tampil.

Gagal Naik Podium di Qatar, Marc Marquez Siap Ngebut di Mandalika

Namun, hal ini dibantah bos Repsol Honda, Alberto Puig. Dia menilai, pembalap asal Spanyol ini sebenarnya sudah siap turun ke lintasan.

"Jika kita memulai di Qatar, kondisi Marc tak akan 100 persen. Istirahat ini berdampak bagus untuk bahunya, namun sebenarnya dia tak senang dengan penundaan ini," kata Puig pada Autosport.

MotoGP Mandalika, Jokowi dan Marc Marquez Cs Bakal Geber Motor Bareng

"Tentu saja, dia lebih suka memulai musim ini di Qatar. Mungkin kondisi dia 65% atau 70%. Tapi, tak seperti yang dipikirkan banyak orang, itu tak akan mencegah dia meraih kemenangan saat balapan," tegasnya.

Sejumlah seri MotoGP harus ditunda karena virus corona. Agenda terdekat kini MotoGP Jerman yang bakal berlangsung di Sirkuit Sachsenring pada 21 Juni 2020.

Baca juga

Menangi MotoGP Virtual, Alex Marquez Dibantu Atlet Esports Indonesia

Messi Beri Jawaban Tegas Terkait Rumor Kepindahannya ke Inter

Virus Corona, Icardi dan Istri Seksi Tinggal di Villa Rp49,2 Miliar

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya