Keberingasan Floyd Mayweather 'Kembali' Tumpah di Ring Tinju

Floyd Mayweather
Sumber :
  • Floyd Mayweather

VIVA – Kabar baik bagi penggemar legenda tinju dunia yang tak terkalahkan sepanjang kariernya, Floyd Mayweather. Mantan petinju pemegang 5 sabuk gelar dunia akan kembali bertarung di ring tinju. Namun, bukan dalam wujud asli. Mayweather akan melanjutkan keberingasannya melawan petinju lain dalam bentuk virtual.

Mike Tyson Naik Ring Tinju Lagi, Ini Lawannya

Memang, pria 43 tahun itu beberapa kali pernah membuat harapan palsu bagi para penggemarnya. Mayweather pernah menyatakan akan kembali bertarung di ring tinju. Akan tetapi, hingga saat ini hal tersebut urung terwujud. 

Siap-siap! Mike Tyson Kembali Naik Ring, Siapa Lawannya?

Nah, untuk melepas kerinduan para penggemar, Mayweather bekerja sama dengan perusahaan hiburan virtual FaceBan dan platform streaming fuboTV. 

Dalam pertandingan virtual itu, Mayweather akan menghadapi lawan-lawan tangguh yang tak pernah ia hadapi sepanjang kariernya. Salah satunya adalah Mike Tyson, Evander Hlyfield dan lainnya. 

Jarang Terdengar, Berikut Arti Nama Islam Mike Tyson

“Dalam format yang menyerupai film pendek, pertandingan virtual itu nantinya tersaji lewat simulasi komputer yang menampilkan karakter yang benar-benar mirip dengan petinju asli, termasuk dari segi kecepatan pukulan, reaksi, strategi dan stamina,” dalam siaran pers, dikutip Mirror.

“Pertandingan tinju virtual pertama itu akan ditayangkan secara eksklusif di platform streaming fuboTV serta saluran-saluran berbayar lainnya, yang akan kami umumkan lebih lanjut,” demikian pernyataan tersebut. 

Duel Zab Judah versus Floyd Mayweather 2006 silam

Nantinya, Mayweather akan diteliti oleh FaceBank. Semua unsur kelebihannya dalam bertarung saat masih menjadi petinju akan dieksplorasi. Selain itu, FaceBank juga akan membentuk wajah serta tubuh Mayweather secara fotografis dan matematis guna menciptakan karakter yang sama persis dalam bentuk digital.

Mayweather merupakan salah satu petinju terbaik di dunia pada masanya. Mantan petinju yang dijuluki The Money tersebut memiliki rekor yang bagus dalam kariernya. Ia selalu menang dalam 50 pertandingan sebelum pensiun pada 2017.

Mayweather menutup kariernya dengan kemenangan KO pada ronde ke-10 melawan atlet bela diri campuran asal Irlandia Conor McGregor.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya