Bantu Masyarakat Terdampak COVID-19, Owi dan Praveen Lelang Jersey

Legenda Bulutangkis Indonesia, Tontowi Ahmad dan Praveen Jordan.
Sumber :
  • Instagram: Tontowi Ahmad

VIVA – Virus Corona terus mewabah di Indonesia. Hingga detik ini pemerintah dibantu berbagai elemen terus melakukan penanganan virus bernama COVID-19 tersebut.

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

Angka kasus positif COVID-19 di Indonesia bertambah. Satgas Penanganan Corona COVID-19 kembali menyampaikan update atau pemutakhiran data Corona kemarin, Senin 13 April 2020. Data yang disampaikan termasuk jumlah kematian berikut pasien sembuh di Indonesia.

Juru Bicara Penanganan COVID-19 Achmad Yurianto di gedung BNPB menyampaikan bahwa hingga Senin, sudah ada 4557 kasus Corona COVID-19 di Indonesia. Data ini diperbaharui sejak pukul 12.00 WIB pada 12 April 2020 hingga pukul 12.00 WIB kemarin.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

“Virus Corona ini bisa mereplikasi dan bermutasi,” kata Achmad Yurianto. Oleh karena itu potensi paparan virus kata dia harus diminalisir melalui kontak orang ke orang. Achmad Yurianto mengakui paparan virus Corona hingga saat ini masih begitu cepat dan banyak. Oleh karena itu aktivitas sosial masih perlu lebih didisplinkan.

Selain itu orang positif Corona COVID-19 yang meninggal meningkat jumlahnya menjadi 399 orang. Sementara pasien Corona yang sudah sembuh ada 380 orang.

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

Melihat kondisi ini, pebulutangkis Indonesia turut bergerak dan melakukan aksi nyata membantu masyarakat yang terdampak COVID-19. Legenda bulutangkis Indonesia, Tontowi Ahmad dan sahabatnya, Praveen Jordan melakukan lelang jersey untuk membeli APD dan sembako bagi mereka yang membutuhkan.

"Saya dan @jordan_praveen berencana akan melelang baju kami melalui @isnanbenoali untuk dibelikan APD dan membeli sembako untuk yang membutuhkan 100% kami berikan kepada yang membutuhkan.. “jadilah manusia yg berguna buat orang lain “ untuk detailnya nanti saya akan post kembali ... dan ada @rivaldyrinov juga akan ikut berpartisipasi sebagai juara dunia junior," tulis Tontowi di akun Instagramnya.

Secara global sudah ada 213 negara dan kawasan yang terjangkit dengan penularan hingga 1.614.951 orang. Pemerintah terus mengimbau agar warga melakukan social distancing secara ketat.

Baca: ?Hendra Ikutan Challenge di Rumah Aja, Komentar Anaknya Bikin Ngakak

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya