UFC Edan, Gelar 3 Duel Perebutan Sabuk Termasuk Ferguson Vs Gaethje

Petarung UFC, Tony Ferguson
Sumber :
  • instagram/@TonyFergusonXT

VIVA – Duel terkutuk Khabib Nurmagomedov versus Tony Ferguson tak langsung digelar oleh Ultimate Fighting Championship menyusul pembatalan partai di 18 April 2020. Partai pengganti duel itu, Ferguson kontra Justin Gaethje, masih menjadi pilihan utama bagi UFC.

Selamatkan Orangtua dari Kebakaran, Mantan Petarung UFC Mark Coleman Kritis di RS

Laga Khabib Nurmagomedov versus Ferguson tak dipilih karena satu alasan. Yakni, Khabib Nurmagomedov masih absen hingga September 2020, lantaran mau fokus beribadah selama ramadhan dan Idul Adha.

Rencananya, UFC menggeser duel itu ke 9 Mei 2020. Artinya, partai perebutan sabuk juara interim kelas ringan itu akan berlangsung di UFC 250.

Pengakuan Legenda MMA Royce Gracie Setelah Memeluk Agama Islam

Menjadi menarik dan ditunggu-tunggu fans, karena UFC 250 bakal mempertandingkan tiga pertarungan pertaruhan sabuk juara. Selain Ferguson kontra Gaethje, UFC 250 sudah lebih dulu mempertemukan Amanda Nunes melawan Felicia Spencer dan Henry Cejudo versus Dominick Cruz.

Duel Amanda Nunes versus Cris Cyborg di UFC 232

Usai Jeka Saragih Guncang UFC, Eperaim Ginting Hadapi Petarung Irlandia di Cage Warriors

Lebih menyeramkan lagi, karena UFC memasukkan partai perbaikan peringkat di kelas berat antara Francis Ngannou melawan Jairzinho Rozenstruik. Gila!

Belum diketahui, di mana duel akan digelar. Sebab, hingga sekarang, dikutip Bloody Elbow, UFC masih mencari lokasi pertarungan.

Ada harapan bagi UFC, duel di 9 Mei 2020 digelar sesuai jadwal. Sebab, UFC mendapat dukungan dari Presiden Amerika Serikat, Donald Trump. Diharapkan Trump, UFC bisa menjadi roda penggerak ekonomi Amerika pasca pandemi virus corona COVID-19.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya