Aksi Mulia Pebulutangkis Indonesia Bantu Korban Corona Lewat Bisnisnya

Pebulutangkis Indonesia, Muhammad Rian Ardianto.
Sumber :
  • Instagram: Muhammad Rian Ardianto

VIVA – Virus Corona COVID-19 terus mewabah. Negara-negara yang terdampak virus ini terus berupaya melakukan penanganan.

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

Mengganasnya COVID-19 juga berdampak pada bulutangkis dunia, sederet turnamen dibatalkan atau ditunda mengingat kondisi pandemi ini.

Turnamen terakhir digelar, BWF World Tour Super 1000, All England Open 2020, 11-15 Maret lalu. Hingga detik ini para pebulutangkis dunia masih menjalani karantina.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Ternyata, situasi pandemi COVID-19 ini tampaknya tak membuat para pebulutangkis Indonesia tinggal diam. Belakangan, banyak atlet mulai mencoba peruntungan berwiraswasta, tak terkecuali para penghuni Pelatnas Cipayung.
 
Mereka yang sebut saja Jonatan Christie, Muhammad Rian Ardianto, Kevin Sanjaya Sukamuljo, Greysia Polii, Mohammad Ahsan dan Fajar Alfian kini menjajal bisnis. 

Pemain ganda putra Indonesia, Rian baru-baru ini memperkenalkan label barunya, KRALL (Karya Rian Ardianto Label) yang sementara ini fokus memproduksi aparel dengan jaket hoodie sebagai produk pertamanya serta masker yang sangat dibutuhkan di masa pandemi COVID-19.

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

Saat wabah COVID-19 ini, Rian bersama label barunya menggalang aksi sosial bagi mereka yang terdampak wabah virus Corona. Diantaranya pemberian masker gratis serta menyumbangkan sebagian hasil penjualan KRALL.

“Assalamu Alaikum Wr Wb. Semangat Pagi Sahabat Krall (SaKrall), Semoga semua dalam keadaan baik dan sehat. Pagi ini, tak bosan-bosannya saya kembali mengajak teman2 semua untuk ikut berpartisipasi dalam Open Donasi bersama saya dan @krall.id. Semoga langkah kecil ini menjadi bagian dari "kebersamaan" kita dalam menyikapi wabah virus Korona. Kalau bukan kita siapa lagi, kalau bukan sekarang kapan lagi. #BersamaMelwanKorona,” tulis Rian di Instagramnya.

Menurut Rian, niatnya berwirausaha utuk mengisi waktu luang. Ia menegaskan selama tidak mengganggu karier di bulutangkis dan bermanfaat kenapa tidak.

"Profesi utama saya itu atlet dan tujuannya prestasi, tanggungjawabnya besar, ini tetap prioritas utama. Tapi saya juga mau mengisi waktu dengan aktivitas lain kayak berwirausaha, saya pikir selama bermanfaat dan enggak ganggu badminton ya dicoba dulu, sekalian belajar," kata Rian dilansir dari badmintonindonesia.org, Sabtu 18 April 2020.

"Saya enggak kerja sendiri ya, pasti ada tim yang bantu. Awalnya milih nama KRALL itu sempet berdebat juga sih. Akhirnya selain karena singkatannya pas, ternyata KRALL punya arti yang bagus, yaitu Raja. Jadi maknanya, di bisnis ini saya bisa latihan jiwa kepemimpinan juga," kata Rian.?

Baca: Menanti Nasib Indonesia Open saat Pandemi COVID-19

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya