Kurung Pelatih di Kandang Harimau dan 5 Hal Menarik Mike Tyson

Terungkap, Rahasia Pukulan KO Pamungkas Mike Tyson
Sumber :
  • Youtube

VIVA – ?Mike Tyson merupakan legenda tinju dunia. Karier tinjunya yang penuh prestasi dan sensasi terjadi dalam periode 1985-2005. Hingga saat ini, Mike Tyson masih tercatat sebagai juara dunia termuda kelas berat. 

Pengemudi Fortuner Arogan Ditangkap, Ini Ancaman Hukuman Pakai Pelat TNI Palsu

Mantan petinju yang dijuluki si Leher Beton itu merengkuh status tersebut ketika ia berusia 20 tahun, 4 bulan, 22 hari pada bulan November 1986.

Tyson sukses mengawinkan titel kelas berat WBA, WBC, dan IBF. Pria kelahiran New York, 30 Juni 1966, itu diakui sebagai salah satu petinju paling buas dan punya pukulan terkuat di dunia.

Arab Saudi Beri Hukuman Berat Ini Kepada Pelaku Kekerasan Seksual di Makkah dan Madinah

Selain memiliki segudang prestasi di dunia tinju, ada sejumlah hal menarik dalam diri dan perjalanan hidup Tyson. Apa saja itu? Berikut kami merangkumnya.

1. Bisnin Ganja
Tyson banting setir setelah memutuskan pensiun pada 2005. Kini, Tyson menjadi seorang pengusaha ganja. Bisnis yang telah ia jalani sejak 2016 itu membuatnya menjadi kaya raya.

431 Kerbau di OKI Sumsel Mati Mendadak, Ini Penyebabnya

Baca Juga: Pukulan Dahsyat Mike Tyson Tak Pernah Pudar, Deontay Wilder Pasti KO

Daily Star melaporkan, Tyson meraup US$500 ribu atau setara Rp10 miliar per bulan dari ladang ganja seluas 169 hektare yang dimilikinya di California

Industri ganja Tyson semakin maju lantaran di negara bagian California melegalkan ganja. Belum lagi 11 negara bagian lainnya juga melegalkan ganja sebagai kebutuhan hiburan selain medis.

Otomatis, Tyson bisa mendistribusikan produk ganjanya ke negara bagian seperti Alaska, Colorado, Illinois, Maine, Maine, Massachusetts, Michigan, Nevada, Oregon, Vermont, dan Washington. 

2. Bikin Tato karena Putus Asa
Kekalahan memalukan dari Lennox Lewis pada 8 Juni 2002 membuat Tyson nyaris kehilangan semangat untuk melanjutkan karier tinjunya. Hal tersebut diungkap oleh mantan pelatih Tyson, Jeff Fenech.

Delapan bulan setelah KO dari Lewis, atau tepatnya pada Februari 2003, Tyson dijadwalkan bertarung melawan lifford Etienne. Namun, pertarungan itu nyaris gagal karena Tyson mangkir dari latihan. Parahnya lagi, ketika itu Tyson membuat tato do wajahnya.

"Saya tidak pernah memiliki tato dalam hidup saya. Tapi saya pikir kami berjuang dalam seminggu, dan ketika Anda memiliki tato, Anda tidak bisa bertarung karena memunculkan bekas dan itu tidak sehat," kata Fenech.

"Kami duduk dan berbicara, dan dia benar-benar tidak ingin bertarung. Dia tidak siap untuk itu, dan itulah salah satu alasan dia memiliki tato," sambungnya.

Untungnya, pada waktunya tiba, Tyson akhirnya mau bertarung melawan Etienne. Hasilnya bagaimana? Ya, Tyson sungguh luar biasa. Dia menghajar Etienne di ronde pertama. Tyson hanya membutuhkan waktu 49 detik untuk meraih kemenangan penting usai dikalahkan Lewis.

3. Bertarung dengan Gorila

Peristiwa nekat itu terjadi ketika Tyson kencan dengan mantan istrinya, Robin Givens di kebun binatang New York antara tahun 1988-1989. Kencan romantis Tyson sedikit terganggu karena ulah gorila besar yang membuat kawanan gorila lainnya tersiksa.

Naluri petarungnya pun muncul, Tyson ingin menantang gorila besar tersebut. Saking ngototnya, Tyson bahkan menawarkan 10 ribu dolar ke penjaga kandang, untuk membiarkannya menantang gorila tersebut berduel. 

"Ketika kami sampai di kandang gorila ada satu gorila silverback besar di sana. Dia menggertak dan menyiksa gorila lainnya. Saya menawari petugas 10 ribu dolar untuk membuka kandang dan membiarkan saya menghadapi gorila itu. Tapi, petugas itu menolak," kata Tyson, dikutip Talksport.

4. Ke Dukun Supaya tidak Dipenjara

Tyson pernah tersangkut kasus hukum memperkosa Miss Black America, Desiree Washington pada 1991. Tyson dijatuhi hukuman selama enam tahun. 

Saat pertama mengetahui hukuman yang akan diterimanya, Tyson sempat panik. Dia kemudian mencari cara agar tidak menjalani hukuman itu. 

Teman pun datang dan menyarankannya beralih ke ilmu hitam dan sihir untuk mencoba mendapatkan hukuman sesingkat mungkin. "Calvin, teman dekat saya dari Chicago, memberi tahu saya tentang beberapa wanita berandal yang bisa merapalkan mantra agar saya tidak masuk penjara," kata Tyson, dikutip The Sun.

"Saya disuruh untuk menaruh lima ratus dolar di dalam toples, kemudian meletakkannya di tempat tidur selama tiga hari setelah itu membawa ke perempuan itu untuk dibacakan mantra," sambungnya.

Setelah dari tempat dukun itu, Tyson menjalani ritual yang diperintahkan oleh sang dukun. Ketika itu, dia diperintah untuk mendatangi gedung pengadilan dan menyiramkan air mantra yang diberikan.

"Suatu malam kami pergi ke gedung pengadilan dengan seekor merpati dan telur. Saya menjatuhkan telur di tanah ketika burung itu dilepaskan dan saya berteriak, "Kami bebas!

Tyson kemudian menyewa pengacara ternama Vince Fuller. Hakim lalu menjatuhkan hukuman enam tahun kepada Tyson. Entah kebetulan atau tidak, mantra dari sang dukun itu manjur. Tyson hanya mendekam selama tiga tahun dari enam tahun hukumannya.

5. Kurung Pelatih di Kandang Harimau
Momen mengerikan itu terjadi saat pelatih Tyson, Jeff Fenech berkunjung ke rumahnya. Berharap mendapat sambutan hangat, Fenech malah dikerjai Tyson dengan masuk ke kandang harimau. 

Beruntung bagi Fenech, dia keluar dengan kondisi masih hidup. Tapi dia akui mengalami kekhawatiran yang luar biasa saat di dalam kandang. "Saat itu saya pertama kali datang ke rumah Tyson dan ternyata dia memiliki harimau," kata Fenech, seperti dilansir Foxsports. 

"Tyson menangkap saya dan dia memasukkan ke kandang kemudian menguncinya. Aku tidak takut namun aku harus mengganti celana ketika keluar dari kandang," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya