Bersiaplah, Titisan Mayweather dan Pacquiao Hidupkan Lagi Api Dendam

Floyd Mayweather dan Manny Pacquiao
Sumber :
  • Mark J. Rebilas-USA TODAY Sports

VIVA – Api dendam antara Floyd Mayweather dan Manny Pacquiao bisa hidup lagi. Keduanya sedang mempersiapkan titisannya untuk menjadi juara dunia tinju.

Misteri Pacquiao Jadi Culun, Nyerah Sebelum Dipukul Petinju Indonesia

Ya, Mayweather dan Manny Pacquiao adalah dua nama yang mendominasi puncak tinju selama lebih dari satu dekade.

Bahkan sekarang, Pacquiao dan Mayweather tetap menjadi kekuatan utama dalam olahraga ini karena mantan juara dunia kelas welter WBA tersebut tidak pernah jauh dari berita utama meskipun sudah pensiun.

Heboh Daftar Petinju Terbaik Sepanjang Massa, Tyson di Bawah Banget

Lima tahun silam, tepatnya pada 2 Mei 2015 di di MGM Grand Garden Arena, Las Vegas, Nevada, Mayweather dan Pacquiao berjumpa dalam satu ring.

Heboh, Muncul Petinju Sangar Titisan Manny Pacquiao

Baca Juga: Sering Umbar Video Menggoda, Petarung Seksi UFC Disemprot Netizen

Mayweather memenangkan pertarungan ini dengan mutlak saat dua juri memberikan nilai 116-112 dan satu lainnya 118-110. Dengan kemenangan ini, Mayweather meraih gelar dunia kelas welter versi WBA, WBC, dan WBO dan The Ring.

Setelah pertarungan yang disebut sebagai  'Pertarungan abad ini' Pacquiao berulang kali mengajak Mayweather melakukan pertarungan ulang. Namun, hingga keduanya pensiun, Mayweather kontra Pacquiao jilid II tak terwujud.

Mayweather mengumumkan keputusannya untuk pensiun setelah mengalahkan petarung UFC, Conor McGregor pada Agustus 2017. 

Sedangkan Pacquiao meski belum memutuskan untuk pensiun sekarang sudah memiliki kesibukan sebagai senator di Filipina. Mayweather usai pensiun sibuk mengurus banyak bisnis termasuk klub strip. 

Di balik kesibukan itu, Mayweather dan Pacquiao sedang menyiapkan anak laki-lakinya menjadi petinju. Mayweather yang saat ini juga memilih menjadi pelatih menunjukkan rekaman dirinya mengajarkan putranya Koraun Mayweather dasar-dasar tinju.

Sementara Pacquiao menjadikan anaknya, Jimuel Pacquiao sebagai petinju dan memulai di kelas amatir. 

Melansir Talksport, dalam empat pertarungan amatirnya sejauh ini, Jimuel memiliki tiga kemenangan dan satu kekalahan. Adapun Koraun belum melakukan pertarungan.

Bukan tak mungkin, Koraun dan Jimuel bakal berkarier di tinju profesional dan menjadi juara dunia, sama seperti ayah mereka. Dan, keduanya bertarung melanjutkan pertarungan jilid II sang ayah yang tak kesampaian.

Baca Juga:

Bagaimana Kalau Seluruh Badan Mike Tyson Ditato

Kurung Pelatih di Kandang Harimau dan 5 Hal Menarik Mike Tyson

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya