Tyson Bocorkan Cara Tahan Pukulan Mautnya

Legenda tinju dunia, Mike Tyson
Sumber :
  • Give Me Sport

VIVA – Legenda tinju dunia, Mike Tyson dikenal sebagai petinju dengan pukulan mematikan. Puluhan petinju menjadi korban pukulan mautnya selama masih aktif bertarung. Total dia mencatatkan 44 KO dari 58 pertandingan profesional di sepanjang kariernya. 

Mike Tyson Naik Ring Tinju Lagi, Ini Lawannya

Namun baru-baru ini, Tyson membocorkan rahasia bagaimana cara menahan pukulan mautnya. Hal tersebut diungkap Tyson dalam sebuah wawancara dengan aktor Kenan Thompson yang diunggah dalam akun youtubenya, Selasa 21 April 2020. 

Thompson awalnya membuka obrolan dengan memuji karier dari Tyson, lalu dia memberikan pertanyaan mengenai apakah orang normal bisa menahan pukulannya. 

Siap-siap! Mike Tyson Kembali Naik Ring, Siapa Lawannya?

Mike Tyson saat mengalahkan Andrew Golota pada 2000 silam.

Tyson menjawab santai, menurutnya yang bisa menahan pukulan mautnya itu hanyalah orang yang siap mati. 

Jarang Terdengar, Berikut Arti Nama Islam Mike Tyson

"Tidak ada hubungannya dengan menjadi orang yang memiliki tubuh atletis. Ini tentang mental," kata Tyson, seperti dilansir akun youtube Tompson. 

"Bukan soal menerima pukulan, namun yang bisa adalah orang yang siap untuk mati. Karena itu adalah hidup, ketika kamu berdiri untuk itu tidak ada lagi yang perlu ditakuti," lanjut dia. 

Mike Tyson dikenal sebagai petinju pada1985-2005 silam. Ia masih memegang rekor sebagai juara dunia termuda kelas berat, yang direngkuhnya dalam usia 20 tahun, 4 bulan, 22 hari pada bulan November 1986.
Si Leher Beton sukses mengawinkan titel kelas berat WBA, WBC, dan IBF.

Pria kelahiran New York, 30 Juni 1966, itu diakui sebagai salah satu petinju paling buas dan punya pukulan terkuat di dunia.

Baca juga: 

Pukulan Dahsyat Mike Tyson Tak Pernah Pudar, Deontay Wilder Pasti KO

Mike Tyson Ungkap 'Dosa Besar' Dalam Kariernya Bertinju?

Khabib Ketahuan Pernah Kagumi Kualitas McGregor?

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya