Dukungan Mike Tyson untuk Mayweather Lahirkan Petinju Mengerikan

Floyd Mayweather
Sumber :
  • Floyd Mayweather

VIVA – Mantan petinju asal Amerika Serikat (AS), Floyd Mayweather JR meniti karier sebagai pelatih. Calon petinju pertama yang dilatihnya adalah sang anak Koraun.

Mike Tyson Naik Ring Tinju Lagi, Ini Lawannya

Mayweather berhasrat menjadi pelatih dengan bekal tak terkalahkan sepanjang kariernya dalam 50 pertandingan sebelum pensiun pada 2017.

Mayweather menutup kariernya dengan kemenangan KO pada ronde ke-10 melawan atlet bela diri campuran asal Irlandia Conor McGregor.

Siap-siap! Mike Tyson Kembali Naik Ring, Siapa Lawannya?

Money Man, julukan Mayweather, juga terinspirasi oleh paman sekaligus mantan pelatihnya Roger Mayweather  yang meninggal pada usia 58, bulan lalu. Dan usahanya untuk menjadi pelatih tinju terbaik di dunia telah didukung oleh legenda tinju dunia kelas berat, Mike Tyson.

Tyson meyakini, Mayweather akan sukses menjadi pelatih. Pengalaman dan visi Mayweather diyakini Tyson dapat melahirkan petinju yang mengerikan di atas ring. 

Jarang Terdengar, Berikut Arti Nama Islam Mike Tyson

Baca Juga: Naluri Menyeramkan Mike Tyson Ternyata Sudah Terendus di Umur 12 Tahun

“Kebanyakan, pelatih hebat bukan berasal dari mantan petinju yang hebat juga. Itulah mengapa dia mau melakukannya. Saya yakin dia akan berhasil karena dia sangat gila dengan olahraga ini," kata Tyson kepada TMZ, dikutip The Sun.

"Anda melihatnya di klub selama satu minggu dia juga menghabiskan waktunya di gym selama 25 tahun. Bahkan ketika dia pergi keluar dan berpesta, dia kembali ke gym pada hari berikutnya. Dia melakukannya dalam tidurnya, ini yang dia lakukan," sambung Tyson.

Legenda tinju dunia, Mike Tyson

Mayweather ingin menjadi pelatih tinju setelah terinspirasi dari pamanya. Ia bertekad untuk membuat petinju yang dilatihnya menjadi seorang legenda. 

“Karena kepergian Paman Roger. saya merasa terilhami untuk membantu orang-orang di sekitar saya dengan cara yang sama. Seorang pelatih sejati menginginkan yang terbaik dari petinju mereka," kata Mayweather.

"Sudah menjadi tujuan saya untuk membantu orang lain mencapai versi terbaik dari diri mereka sendiri dan berjalan dengan percaya diri. Saya ingin meninggalkan kesan pada orang-orang di sekitar saya dan memungkinkan mereka untuk melihat potensi mereka," ucapnya.

Baca Juga:

Kiper Juventus Gianluigi Buffon Positif Virus Corona?

Terbongkar, Chelsea Pernah Sedekat Nadi dengan Neymar

Pukulan Maut Holyfield Ditahan, Petinju Ini Kok Ciut Lawan Mike Tyson?

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya