Latihan Gila Pesilat Cantik Indonesia, Tendang Tabung Gas 15 Kg

Pesilat wanita Indonesia, Chintya Candranaya
Sumber :
  • Instagram Chintya

VIVA – Pesilat wanita Indonesia, Chintya Candranaya belakangan viral di media sosial. Wanita cantik ini muncul sebagai wanita yang diketahui super kuat. 

Terpopuler: Ratusan Oknum Perguruan Silat Ditangkap, Pilot Smart Aviation Ditemukan Selamat

Chintya merupakan praktisi bela diri pencaksilat asal Lampung, dia mulai tenar karena akun media sosial instagramnya dihiasi oleh unggahan video-video yang memperlihatkan ilmu silat ajaibnya. Mulai dari push up satu jari, menendang pohon kelapa hingga memaku paku dengan tangan. 

Wanita ini ternyata tidak sembarangan dalam mengasah kemampuannya. Beberapa waktu lalu dia pernah memperlihatkan bagaimana proses latihan berat yang dilaluinya. 

Meresahkan, Ratusan Oknum Perguruan Silat Diamankan Polisi saat Konvoi di Jombang

Untuk mengasah kemampuan kaki misalnya, Chintya tidak menempuh latihan biasa. Pada akhir tahun 2019 lalu, Chintya melakukan latihan dengan menendang-nendang tabung gas 15 kilogram. 

Diduga Lecehkan Jurus Silat, Remaja di Pringsewu Lampung Dianiaya 4 Pria

Uggahan ini mengundang sekitar 1148 berkomentar. Chintya juga menulis sebuah pesan dalam unggahannya tersebut. 

"Training the end of the year. Anggap aja ini lonceng akhir tahun. Semoga kita makin dewasa dalam berkarya dan maju dalam berlatih dan adil dalam adab dan tata krama karena hidup ini bukan punya kita sendiri," tulis Chintya, seperti dilansir akun media sosial pribadinya. 

"Jangan pernah bermain api jika takut terbakar. Jika kita berenang di kolam anak wajar jika kita tidak tenggelam tapi akan berbeda jika kita berenang di kolam dewasa yang perlu teknik renang agar tidak tenggela. Belajar, berlatih dan introspeksi, self reminder. Segala simple kok jika berani berbuat harus berani bertanggung jawab," tulis dia. 

Sebelumnya Chintya beberapa kali mengunggah video kebolehan kekuatan tangan kosongnya. Pada Kamis 16 April 2020, dengan memakai tangan kosong dia menancapkan paku. 

Video dengan durasi satu menit ini memperlihatkan bagaimana semua disiapkan sedemikian rupa. Ujung paku yang menancap ke sebuah kayu yang ditempel kedua sisinya dengan bangku agar tidak terlepas. 

Dengan mengambil nafas panjang, Chintya memukulkan telapak tangannya ke paku sebanyak dua kali dan secara mengejutkan paku tersebut menancap sempurna. 

Baca juga:

Setelah Memalu Pakai Tangan, Pesilat Cantik Ini Coba Robohkan Pohon

Kejutan, Mike Tyson Bakal Naik Ring Lagi?

Kepala Benjol Besar Buat Petarung Wanita UFC Ini Tidak Tidur 3 Hari?

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya