Bos F1 Ingin Gelar Balapan Bulan Juli 2020

Balapan Formula 1 Azerbaijan 2019
Sumber :
  • twitter.com/F1

VIVA – Bos Formula (F1), Chase Carey mengatakan, musim balapan akan dimulai di Austria pada Juli mendatang. Hal itu setelah balapan GP Prancis ditunda. 

Usai Diakuisisi F1, Takkan Ada Lagi Wanita Cantik Berpayung di Samping Motor MotoGP?

Dikutip dari BBC, GP Prancis seharusnya digelar pada 28 Juni mendatang. Namun tidak bisa digelar karena Prancis melarang acara besar sampai pertengahan Juli. 

Jadwal F1 musim 2020 mengalami penundaan. Hal itu karena adanya pandemi virus corona COVID19. 

Pemilik F1 Akhirnya Resmi Beli MotoGP dengan Harga Segini

Carey mengatakan, pihaknya semakin percaya diri akan rencana bisa menggelar balapan pada musim panas nanti. Rencananya GP Austria akan berlangsung pada 3-5 Juli. 

"September, Oktober dan November, kami akan membuat balapan di Eropa, Asia dan Amerika. Menyelesaikan musim balapan di Teluk pada Desember mendatang," kata Carey

Max Verstappen Juara F1 GP Bahrain, Ini Kunci Suksesnya

Formula 1 Australia

Manurut Carey, ia masih percaya bahwa balapan musim 2020 dapat digelar setidaknya 15-18 seri. Pihak F1 memang sedang berusaha untuk menyelamatkan balapan musim ini. 

Carey menambahkan, sampai saat ini pihaknya juga masih berencana untuk menggelar balapan tanpa penonton. Namun, seiring berjalannya waktu, nantinya balapan akan digelar dengan penonton. 

"Kesehatan dan keselamatan semua yang terlibat akan terus menjadi prioritas kami. Dan kami akan bergerak jika memiliki prosedur yang dapat diandalkan untuk mengatasi risiko dan kemungkinan masalah," jelasnya.

Baca juga:

Belum Jelas Kapan LaLiga Akan Melanjutkan Kompetisi

Perusahaan Mike Tyson Ingin Beli Hak Penamaan Stadion Barcelona?

FIFA Usulkan Lima Kali Pergantian Pemain?

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya