Tyson Fury dan 5 Calon Lawan Mike Tyson Saat 'Turun Gunung'

Mike Tyson saat mengalahkan Andrew Golota pada 2000 silam.
Sumber :
  • boxing.com

VIVA – Legenda tinju dunia, Mike Tyson membuat kabar mengejutkan. Dia mengklaim akan 'turun gunung' atau kembali bertanding di ring tinju. Saat ini, Tyson mengaku sedang mengembalikan kondisi tubuhnya ke level tertinggi.

Mike Tyson Naik Ring Tinju Lagi, Ini Lawannya

Tyson sudah gantung sarung tinju sejak 15 tahun yang lalu (2005). Meski usianya saat ini sudah uzur, Tyson tak ragu untuk kembali memperlihatkan pukulan mengerikannya.

Meskipun, kali ini hanya laga amal, Tyson menyongsongnya dengan semangat. Si Leher Beton sudah mulai rutin berlatih di gym untuk kembali mendapatkan bentuk tubuh yang ideal.

Siap-siap! Mike Tyson Kembali Naik Ring, Siapa Lawannya?

Lalu, siapa petinju yang akan menjadi lawan Tyson? Melansir The Sun, Rabu 29 April 2020 ada sejumlah nama yang bisa menjadi kandidat. Mereka adalah:

Tyson Fury

Jarang Terdengar, Berikut Arti Nama Islam Mike Tyson

Bukan rahasa lagi, Juara kelas berat WBC ini adalah pengagum Tyson. Nama depan yang ia gunakan juga tak lepas dari pemberian sang ayah yang mengharapkannya bisa sama seperti Mike Tyson. 

Tentu akan menarik menyaksikan pertarungan antara idola dan penggemarnya. Bukan tak mungkin pertarungan ini nantinya akan banyak dilihat oleh seluruh penonton di penjuru dunia. 

Dan, uang yang dihasilkan otomatis akan semakin banyak. Menarik menanti pertarungan ini. Pasalnya, Fury saat ini memiliki rekor 30 kemenangan dan satu hasil imbang


Oliver McCall

Oliver McCall merupakan mantan juara dunia kelas berat WBC. Terakhir kali dia bertinju secara profesional pada 2019 sehingga harus dalam kondisi yang wajar.

McCall dan Tyson memiliki kesamaan yaitu sama-sama menderita masalah kesehatan mental dan penyalahgunaan obat-obatan selama kariernya. 

Pertandingan amal antara keduanya dapat menjadi cara ideal untuk menarik perhatian dan dana. Daya tarik McCaal adalah pernah memukul KO Lennox Lewis dan menang mutlak atas Larry Holmes. Selain itu, Tyson dan McCall dari segi usia relatif seimbang. Tyson saat ini berusia 53 tahun, sementara McCall berusia 55 tahun. 

David Haye

David Haye adalah petinju kelas penjelajah. Saat ini dia diperhitungkan sebagai salah satu petinju mengerikan di kelas berat. Have terakhir kali bertarung pada 2018 lalu saat dikalahkan Tony Bellew.

Beberapa waktu lalu, dia mengatakan siap naik ring lagi melawan juara  pertarungan super Anthony Joshua vs Tyson Fury.

Danny Williams

Danny Williams bisa menjadi salah satu lawan yang cocok untuk Tyson. Danny Williams pernah mengalahkan Tyson pada 2004.

Tentu, alasan untuk melakukan pertandingan Tyson melawan Williams bisa menjadi daya tarik sendiri. Williams saat ini masih aktif bertinju. Kali terakhir dia bertarung yakni menang KO atas Mehmed Crnalic pada 30 November 2019.

Roy Jones Jr

Salah satu petinju terbesar dalam sejarah yang saat ini berkarier sebagai pelatih. Legenda empat kelas ini  tarakhir tampil pada 2018 lalu. Jones Jr saat ini melatih jagoan kelas menengah Chris Eubank Jr dan menunjukkan dalam serangkaian video bahwa ia tetap tajam. 

Wladimir Klitschko

Wladimir Klitschko merupakan juara dunia kelas berat satu dasawarsa dan 11 tahun tak terkalahkan sebelum dikalahkan Tyson Fury. Bukan mustahil mantan petinju berusia 44 tahun itu bakal menjadi lawan Tyson. Sebab, Klitschko selama ini terus menjaga kondisi fisiknya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya