Hebat di Dunia Tinju, Mike Tyson Malah Bingung Kalau Tarung di UFC

Mike Tyson
Sumber :
  • Youtube

VIVA – Mike Tyson dikenal sebagai salah satu legenda di dunia tinju. Dia dinobatkan sebagai juara kelas berat tinju di usia 20 tahun pada 1987. Puluhan lawan dibikin KO oleh Tyson sebelum dia akhirnya pensiun pada 2005.

One Pride MMA King Size New Champion Gelar Acara Penghargaan

Dengan kehebatannya di atas ring tinju, banyak yang membayangkan akan seperti apa Tyson jika dulu dia menjadi petarung MMA (Mixed Martial Arts). Dan Tyson memberikan jawaban mengejutkan soal spekulasi liar ini.

Baca: Jadi Wasit MMA, Mike Tyson Lebih Seram dari Kedua Petarung

Mike Tyson Naik Ring Tinju Lagi, Ini Lawannya

Dilansir Sport Bible, Kamis 30 April 2020, dalam sebuah wawancara dengan GQ, mantan juara dunia berusia 53 tahun itu mengatakan, dia mungkin tidak akan pernah bisa menjadi superstar di UFC (salah satu ajang bergengsi MMA).

"Saya tidak tahu apa yang akan saya lakukan di UFC. Karena saya sudah menonton UFC beberapa kali, saya melihat mereka (para petarung) kerap menangkap kaki lawan," kata Tyson

Selamatkan Orangtua dari Kebakaran, Mantan Petarung UFC Mark Coleman Kritis di RS

"Dan saya salah satu orang yang memiliki (kekuatan) kaki terburuk di dunia. Jika ada seseorang yang menangkap kakiku, saya benar-benar akan langsung tap out dan menyerah. Tanpa pikir panjang," lanjutnya.

selanjutnya: Tapi Tyson ternyata pernah jadi wasit pertarungan MMA

Debut Mike Tyson jadi wasit pertarungan MMA.

Meski mengaku tidak berbakat menjadi petarung MMA, namun Tyson sebelumnya diketahui pernah mendapat pengalaman menjadi wasit pertarungan MMA pada tahun 2006. Momen itu terjadi setahun setelah Tyson pensiun dari dunia tinju.

Sosoknya yang sangat populer membuat Tyson mendapat tawaran dari World Cage Fighting Championship untuk menjadi wasit. Dia pun menerima tawaran di turnamen yang menampilkan para petarung MMA dari berbagai negara itu.

Di turnamen ini, Tyson hanya memimpin satu pertarungan. Dalam video yang beredar di Youtube, Tyson terlihat masih canggung memimpin duel antara petarung Spanyol, Diego Gonzalez melawan petarung Inggris, Terry Etim.

Duel yang berlangsung di Manchester Evening News Arena itu sendiri hanya berlangsung satu ronde saja setelah Gonzalez menyerah pasca dikunci triangle choke oleh Etim saat duel baru berjalan 59 detik.

Tyson pun mengangkat tangan Etim yang keluar sebagai pemenang dalam pertarungan ini. Usai pertarungan, Tyson mengaku sangat senang mendapat kesempatan memimpin pertarungan di ajang MMA yang menurutnya cukup menghibur.

Baca juga:

Khabib Nurmagomedov Pukul Fans Hingga Terjatuh

Ngeri, Duel Maut Ini Bikin Tinju Kini Jadi Cuma 12 Ronde

Pesan Menggetarkan Khabib Nurmagomedov di Tengah Pandemi Corona

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya